Kini Makin Banyak Restoran Memotong Pizza dengan Gunting

Milla Kurniaputri - detikFood Kamis, 19 Sep 2019 18:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Umumnya pizza dipotong dengan pisau berbentuk roda pemotong. Tapi di Roma, Italia, banyak orang memotong pizza dengan gunting.

Dilansir dari Huffpost (17/9), di restoran Italia Nostrana, di Portland, chef dan co-owner, Cathy Whims telah menggunakan gunting untuk memotong pizza sejak beberapa bulan setelah restoran dibuka di tahun 2005.

"Ketika kami membuka restoran, memang penting bagi saya untuk menampilkan restoran yang sama seperti restoran Italia lainnya. Namun bagi saya, saya tidak ingin memotong pizza, karena di Italia pizza tidak dipotong," ungkap Whims

Kini Makin Banyak Restoran Memotong Pizza dengan GuntingFoto: iStock

Di restoran Nostrana, mereka menggunakan gunting stainless steel merek Slice untuk memotong pizza. Bagi Whims, memotong pizza dengan gunting akan lebih mudah daripada menggunakan roda pemotong pizza yang akan membuat pizza terpotong dengan tidak sempurna. Cara ini bisa menghilangkan topping yang ada pada adonan pizza.

Bukan hanya di Italia, di Dobbs Ferry, New York, chef David DiBari juga menggunakan gunting untuk memotong pizzanya di restoran The Parlor yang dibuka pada 2013.

Baca Juga: Las Vegas Diserang Belalang, Gerai Pizza Ini Bikin Pizza Topping Belalang

Kini Makin Banyak Restoran Memotong Pizza dengan GuntingFoto: iStock

Hal ini bisa terjadi karena chef mendapatkan inspirasi dari salah satu film dimana terlihat mereka memotong pizza menggunakan gunting. Menurut beberapa pelanggan, dengan memotong menggunakan gunting akan memudahkan mereka mengatur ukuran porsinya.

Kini memotong pizza dengan gunting tampak seperti tren. Sebab pizza Bonci di Chicago, Roma, dan beberapa restoran di NYC telah melakukannya.

"Saya 100% percaya pada fungsi yang bertentangan dengan tren. Bahkan jika saya memiliki restoran pizza di New York, saya akan menerapkan konsep memotong pizza dengan gunting," ungkap DiBari mengakhiri.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Pizza Khas Italia yang Perlu Kamu Tahu

Simak Video "Kenikmatan Hakiki! Makan Es Krim Sambil Selfie di Museum"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)