Las Vegas Diserang Belalang, Gerai Pizza Ini Bikin Pizza Topping Belalang

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 01 Agu 2019 19:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kaya akan protein, belalang jadi makanan bukan hal yang asing lagi. Kini salah satu gerai pizza, gunakan belalang yang menyerang kota mereka sebagai topping pizza.

Dimulai dari lelucon, setelah ribuan belalang tiba-tiba datang memenuhi kota Las Vegas, Nevada, Amerika. Gerai pizza Evel Pie, mengumumkan menu pizza terbaru mereka. Dengan nama 'The Canyon Hopper', pizza ini dibuat khusus bagi orang-orang yang berani mencicipinya.

Baca Juga: Nyam! Gurih Enak Lolipop Kalajengking dan Pizza Belalang
Las Vegas Diserang Belalang, Gerai Pizza Ini Bikin Pizza Topping BelalangFoto: Istimewa

Dilansir dari Fox News (31/07), pizza terbaru ini dilapisi dengan keju dari susu kambing, sosis chorizo, bawang bombay, sayur arugula, dan tentunya belalang bakar yang dibumbui dengan bawang putih dan perasan lemon.

Evel Pie mendiskripsikan pizza belalang ini memilik rasa yang sangat lezat. Bahkan para pegawai yang sudah mencicipi juga terkejut dengan rasanya.

Tapi tentu saja untuk masalah keamanan dan kesehatan, belalang yang digunakan untuk topping pizza ini dikirim langsung dari Oaxaca, Meksiko. Jadi bukan belalang yang sama, yang ditemui di sepanjang jalan Las Vegas.
Las Vegas Diserang Belalang, Gerai Pizza Ini Bikin Pizza Topping BelalangFoto: Istimewa

"Awalnya semua bar tutup lebih awal karena banyaknya belalang ini. Benar-benar merugikan, jadi saya memutuskan untuk membuat pizza belalang ini," ungkap Corey Horan, selaku salah satu pemilik gerai Evel Pie.

"Rasa pizzanya secara tak terduga ternyata sangat enak, tekstur belalangnya juga renyah," ungkap salah satu pelanggan yang sudah mencoba pizza ini.

Satu loyang pizza belalang ini dibanderol dengan harga $28 (Rp 394,500). Sementara untuk satu potong pizza dihargai $5.50 (Rp 77,500).
Las Vegas Diserang Belalang, Gerai Pizza Ini Bikin Pizza Topping BelalangFoto: Istimewa

Tak hanya di Las Vegas, belalang pun sudah jadi camilan yang populer di Indonesia. Khususnya di Mojokerto, di sana belelang diolah jadi gorengan, dengan bumbu bawang merah dan putih, kemiri, hingga cabe rawit. Teksturnya renyah, dan rasa pedas gurih yang enak.


Baca Juga: Krenyes Gurih Pedas Belalang Goreng, Mau Cicip?

Simak Video "Sukses dari Berbisnis Vegan Pizza"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)