Usai Ngopi, Pengunjung Ini Curi Kucing Seharga Rp 20 Juta di Kafe

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 11 Sep 2019 13:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kafe dengan tema hewan seperti anjing dan kucing memang tengah tren. Tapi ternyata ini dijadikan peluang oleh sebagian pengunjung, untuk mencuri hewan di sana.

Kafe kucing kini banyak ditemukan di berbagai berbagai negara, terutama di China. Konsep kafe kucing, atau cat cafe ini sebenarnya untuk menarik perhatian para pengunjung. Terutama para penggemar kucing untuk mampir ke kafe tersebut dan main bersama kucing-kucing yang ada di sana.

Baca Juga: Pertama di Dunia! Kafe Kucing 'Pusheen' yang Imut Ada di Singapura
Usai Ngopi, Pengunjung Ini Curi Kucing Seharga Rp 20 Juta di KafeFoto: Istimewa

Tak hanya satu kucing saja, biasanya kafe kucing ini dipenuhi dengan berbagai jenis kucing. Mulai dari kucing biasa, hingga jenis kucing mahal seperti Sphynx. Tentunya, kucing mahal ini termasuk ke dalam aset berharga yang ketika dicuri, akan membuat kafe tersebut rugi besar.

Hal ini lah yang dialami oleh salah satu kafe kucing yang ada di Dalian, Provinsi Liaoning, China. Mereka baru saja kehilangan kucing jenis Sphynx yang dicuri oleh dua pengunjung kafe. Kucing tanpa bulu ini sendiri memiliki harga lebih dari 10,000 yuan (Rp 19,715,500).

Menurut Global Times (09/09), sang pemilik menyadari salah satu kucingnya dicuri lewat kamera CCTV yang terpasang di kafe. Kala itu ada dua pengunjung yang memesan kopi, dan salah satu pengunjung wanita tersebut memasukkan kucing Sphynx itu ke dalam tasnya, ketika kucing sedang duduk di kursi yang ada di dekatnya.
Usai Ngopi, Pengunjung Ini Curi Kucing Seharga Rp 20 Juta di KafeFoto: Istimewa

Awalnya pemilik kafe tidak menyadari ada kucing yang hilang, hingga sang suami menutup kafe dan mengecek rekaman video CCTV. Lewat rekaman tersebut, dua pengunjung ini berada di kafe itu selama dua jam.

"Kucing Sphynx ini biasanya sangat tenang, dan yang mereka curi ini ukurannya masih kecil dan tidak akan memberontak. Jadi mereka langsung memasukkan kucing itu ke dalam tas mereka, lalu mereka pergi," jelas pemilik kafe yang tidak disebutkan namanya ini.

Sang pemilik mengaku bahwa dia tidak mengingat dua pengunjung ini, tapi ia percaya bahwa aksi pencurian ini sebelumnya sudah direncanakan. Kini ia sudah melaporkan kasus ini ke polisi, tapi pelakunya belum ditemukan.
Usai Ngopi, Pengunjung Ini Curi Kucing Seharga Rp 20 Juta di KafeFoto: Istimewa

Aksi pencurian ini membuat netizen geram. Karena kini tindak pencurian juga terjadi di hewan dan di kafe yang ramai pengunjung.

"Kini orang-orang sampai harus mencuri kucing. Siapa yang tahu apa yang mereka curi setelah ini?" kritik seorang netizen.

Baca Juga: Wanita Ini Rela Hidup Miskin Demi Buka Kafe Untuk Kucing

Simak Video "Kafe Ini Obati Rindu pada Hewan Kesayangan yang Telah Tiada"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com