Pertama di Dunia! Kafe Kucing 'Pusheen' yang Imut Ada di Singapura

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 22 Des 2018 11:22 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Singapura - Singapura jadi 'rumah' bagi kafe bertema karakter. Yang terbaru segera dibuka kafe bertema kucing imut, Pusheen.

Dikutip dari Business Insider (18/12), kafe Pusheen di Singapura adalah yang pertama di dunia. Interior dan menu kafe nantinya akan bertema kartun kucing yang menggemaskan ini.

Pusheen pertama kali dibuat pasangan asal Amerika, Claire Belton dan Andrew Duff tahun 2010. Kartun kucing ini menggemaskan dengan warna abu-abu dan tubuh yang gempal.

Pertama di Dunia! Kafe Kucing 'Pusheen' yang Imut Ada di SingapuraFoto: Istimewa

Kepopuleran Pusheen meningkat saat stikernya banyak dipakai untuk berkirim pesan di Facebook. Pusheen bahkan hadir dalam wujud kolaborasi bersama merek ternama seperti H&M, Primark dan ArtBox.

Baca Juga: DC Comics Superheroes Cafe: Yummy! Burger 'Superman' dan Milkshake 'Joker' di Kafe Instagramable

Dilaporkan Business Insider (18/12), kafe Pusheen di Singapura berlokasi di kafe Kumoya Jalan Klapa. Sebelumnya lokasi ini juga dipakai untuk kafe karakter pop-up, Cinnamoroll dan My Little Pony.

Kafe Pusheen akan dibuka 6 Januari hingga Maret 2019. Untuk interior kafenya dirancang sendiri oleh pembuat Pusheen yaitu Belton, ujar pihak Kumoya.

Pertama di Dunia! Kafe Kucing 'Pusheen' yang Imut Ada di SingapuraFoto: Istimewa

Untuk menunya, kafe Pusheen membanderol hidangan utama seharga SGD 20 - SGD 23 atau berkisar antara Rp 210.000 - Rp 242.000. Terdapat pilihan nasi, burger, dan pasta dengan tampilan Instagenic.

Pusheen truffle aglio olio, misalnya, terdiri dari lembaran pasta warna-warni dengan balutan bumbu aglio olio. Ada juga topping jamur dan sentuhan rasa truffle pada menu ini.

Kalau mau burger, kafe menyediakan burger dengan bun Pusheen yang dibuat dari arang. Pendampingnya kentang goreng, salad dan udang goreng tepung. Berikut pelengkap mayonnaise wijen yang gurih creamy.

Semua hidangan utama kafe Pusheen dirancang seniman makanan yang eksis di Instagram, Shirley Wong atau lebih dikenal sebagai pemilik akun @littlemissbento. Wong sebelumnya juga merancang makanan untuk kafe karakter lain seperti di kafe Gudetama.

Baca Juga: Minions Cafe: Ada Nasi Cream Stew dan Puding Serba Minion yang Menggemaskan

Pertama di Dunia! Kafe Kucing 'Pusheen' yang Imut Ada di SingapuraFoto: Istimewa

Yang juga menarik perhatian adalah deretan dessert di kafe Pusheen. Ada cake yang terlihat mirip burger dengan pelengkap 'kentang goreng' berbahan biskuit.

Pilihan lainnya parfait dengan gulali, cookies Pusheen, macaron pusheen dan es krim lychee. Tak ketinggalan sederet minuman cantik seperti strawberry cheesecake frappe dan chocolate mint frappe.

Pencinta Pusheen sebaiknya sempatkan mampir ke kafe ini kalau di Singapura. Selain makanan dan minuman enak, kafe Pusheen juga sediakan pernak-pernik eksklusif.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com