Keren! Bulir Jagung Unik Ini Warna-warni Seperti Pelangi

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 03 Sep 2019 14:22 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jika biasanya jagung berwarna kuning cerah, berbeda dengan jagung unik ini yang memiliki bulir warna-warni yang mirip seperti pelangi.

Disebut sebagai jagung yang 'Instagrammable', jagung penuh warna ini viral di Twitter dan sosial media. Bagian dalam jagung, atau bulirnya memiliki warna yang berbeda. Terdiri dari beberapa warna seperti biru muda, hijau, merah, pink, hitam, hingga oranye, tampilan jagung ini jadi menarik.

Baca Juga: Cegah Anemia, Jagung Enak Diolah Jadi Salad Hingga Sup Krim
Keren! Bulir Jagung Unik Ini Warna-warni Seperti PelangiFoto: Istimewa

Dilansir dari Latesly (02/09), jagung pelangi ini awalnya diunggah lewat foto dan video di akunTwitter @watermicrobe. Pria bernama Ameet Pinto yang tinggal di Boston, Amerika ini, terkejut saat membuka jagung hasil panennya.

"Baru saja memanen jagung pertama kita di musim ini. Saya terpukau!" tulisnya, sambil menunjukkan jagung penuh warna yang bulirnya mirip seperti perhiasan cantik. Setelah ditelusuri lebih lanjut, jagung cantik ini ternyata bernama 'Glass Gem Corn'.

Menurut data yang ada, jagung ini pertama kali ditemukan oleh pria bernama Carl Barnes, yang tengah berpetualang. Ia menggabungkan beberapa jenis biji jagung, agar hasilnya warna-warni. Setelah itu Barnes bertemu Greg Schoen, seorang petani di Oklahoma pada tahun 1994, ia pun memberikan bibit jagung hasil kreasinya ini ke Greg untuk dibudidayakan.
Keren! Bulir Jagung Unik Ini Warna-warni Seperti PelangiFoto: Istimewa

Setelah berhasil menanam jagung penuh warna ini. Greg mulai menanamnya di tempat lain, sehingga penyebaran jagung warna ini mulai meluas. Pada tahun 2009, Greg memberikan bibit jagung ini ke Bill McDorman, selaku pemilik perusahaan bibit tanaman Bill McDorman. Kini semua orang bisa menanam bibit jagung warna-warni ini.

Banyak netizen yang terpukau saat melihat jagung penuh warna ini, masih banyak yang belum tahu tentang varian keren dari jagung.

"Biji tanaman apa yang Anda tanam? Aku ingin menanamnya juga," tulis seorang netizen.
Keren! Bulir Jagung Unik Ini Warna-warni Seperti PelangiFoto: Istimewa

"Wouw! Sangat keren, nampaknya Anda bukan menanam jagung melainkan menanam perhiasan," tulis netizen lainnya.

Sementara itu menurut Ameet, jagung ini aman untuk dimakan tapi rasanya tidak manis. Ameet sendiri lebih memilih mengolah jagung ini sebagai popcorn, karena warnanya yang menarik.

Baca Juga: Viral! Cara Makan Jagung Super Praktis Pakai Tusuk Sate



Simak Video "Olahan Sederhana Ampok Goreng yang Menggiurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)