Viral! Cara Makan Jagung Super Praktis Pakai Tusuk Sate

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 20 Nov 2018 14:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Makan jagung rebus paling asyik langsung dari bonggolnya. Namun agar biji jagung tak berceceran dan terlepas sempurna dari bonggolnya, ada trik sederhana yang bisa dilakukan.

Menikmati jagung sering kali menyulitkan karena Anda harus memiliki gigi atau rahang yang kuat. Saat memakannya pun masih bisa menimbulkan masalah karena banyak biji jagung tak tergigit sehingga berakhir sia-sia.

Belum lagi Anda perlu membersihkan kulit biji jagung yang menyelip di gigi atau berjatuhan ke pakaian. Tak heran banyak orang malas makan jagung dan pilih menikmati olahannya saja.
Viral! Cara Makan Jagung Super Praktis Pakai Tusuk SateFoto: iStock
Baca Juga: Makan Jagung Manis untuk Kulit Sehat dan Kolesterol Terkendali

Namun sebuah trik makan jagung viral lantaran menjanjikan kepraktisan. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial nampak seorang anak muda Jepang asyik makan jagung rebus.

Ia memegang bonggol jagung dengan plastik, lalu memanfaatkan tusuk sate di tangan satunya. Perlahan tusuk sate ditusukkan menyusuri barisan jagung. Terakhir, tusuk sate diangkat hingga semua biji jagung ikut terlepas sempurna dari bonggolnya.
Viral! Cara Makan Jagung Super Praktis Pakai Tusuk SateFoto: Istimewa
Akun 9gag di Instagram menuliskan keterangan, "Selama ini saya mungkin salah dalam memakan jagung." Unggahan video ini lalu viral lantaran sudah ditonton lebih dari 10 juta kali.

Puluhan ribu netizen pun menuliskan komentarnya di keterangan video. "Anak muda ini hidup di tahun 3020," celetuk salah satu pengguna Instagram. Ada juga yang menulis, "Udah bener belum cara makan kalian guys?"

Sebelumnya cara makan jagung gaya Hokkaido juga ramai di media sosial. Ada foto-foto yang menunjukkan langkah orang Jepang memakan jagung.
Pertama, satu deretan biji jagung dilepas dengan arah membujur untuk membuat ruang. Selanjutnya ibu jari ditempatkan di atas satu deretan biji jagung dan mendorong deretan jtu ke ara ruang kosong yang telah dibuat pada langkah pertama. Agar ibu jari Anda bisa menutupi satu deretan biji jagung, bonggol jagung harus dipotong jadi beberapa bagian.

Baca Juga: Begini Nih Cara Makan Jagung Gaya Hokkaido yang Ramai di Media Sosial


View this post on Instagram

I've been eating corn the wrong way this whole time. @9gagnomnom #corn #mindblown #9gag

A post shared by 9GAG: Go Fun The World (@9gag) on Nov 19, 2018 at 1:08am PST

(sob/odi)