Beri Makan Kucing Kelaparan, Pria Ini Ditraktir Makan Orang Tak Dikenal

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 24 Agu 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Berbaik hati memberi makan kucing yang kelaparan pria ditraktir makan orang tak dikenal.Semata-mata karene tersentuh hatinya.

Melalui unggahannya di twitter, seorang netizen membagikan kisahnya yang baru saja ditraktir makan orang tak dikenal. Netizen tersebut bernama Muhammad Aidil Zharif yang diketahui berasal dari negeri Kelantan, Malaysia.

Berawal ketika Aidil sedang sarapan di sebuah restoran, kemudian ia melihat seekor kucing yang terlihat kelaparan. Kucing tersebut terus mengeong ke arah Aidil, seperti ingin meminta makanan.

Merasa tak tega, akhirnya remaja berusia 19 tahun itu langsung memberikan potongan ayam goreng kepada kucing tersebut. Saat hendak membayar tagihan makannya, ia terkejut ketika kasir mengatakan bahwa pesannya telah dibayarkan oleh salah satu pengunjung restoran.

Beri Makan Kucing Kelaparan, Pria Ini Ditraktir Makan Orang Tak DikenalFoto: Istimewa

"Tadi pagi, aku pergi ke restoran mamak terdekat untuk sarapan. Seekor kucing mengeong padaku dan aku memberinya sedikit ayam. Setelah itu, saya menuju ke konter untuk membayar, dan orang di konter mengatakan bahwa seseorang telah membayar tagihan saya," tulis Aidil sambil menyertakan foto kucing itu.

Baca Juga : Mengharukan! Seorang Ayah Pura-pura Jadi Pelayan Untuk Beri Kejutan Anaknya

Cuitan di twitternya yang diunggah pada (13/8) sudah diretweets sebanyak 15 ribu dan akhirnya menjadi viral. Postingannya pun langsung dibanjiri komentar dari netizen.

Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa kebaikan Aidil ketika memberi makan kucing tersebut lah yang mengantarkan Aidil mendapat kebaikan dari orang tak kenal. Selain itu netizen juga merasa tersentuh kita membaca postingan Aidil.

Beri Makan Kucing Kelaparan, Pria Ini Ditraktir Makan Orang Tak DikenalFoto: Istimewa

"Ide yang bagus memberi kucing tersebut makan, semoga Anda selalu diberkahi," komentar salah satu netizen.

Sampai saat ini, Aidil belum juga mengetahui siapa identitas orang yang telah menraktirnya kala itu. Lebih lanjut ia juga menceritakan bahwa saat itu hanya ada sekitar 3 pengunjung di restoran.

Dilansir dari World of Buzz (21/8) peristiwa menyentuh tersebut terjadi di restoran mamak yang berada di Alor Setar, Kedah, Malaysia. Mendapat respon yang positif dari netizen, Aidil pun berharap kebaikannya bisa menginspirasi orang lain di luar sana.

Baca Juga : Rindu Belikan Sarapan Putranya, Ibu Ini Traktir Sarapan Orang Lain

Simak Video "Puas Menjajal Rice Bowl Lidah Sapi yang Mengenyangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)