Mulia! Tiap Bulan YouTuber Ini Masak dan Bagikan Makanan ke 1.000 Anak Yatim

Milla Kurniaputri - detikFood Jumat, 23 Agu 2019 14:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Konten masak di YouTube memang menarik perhatian netizen. Namun bukan hanya memasak, YouTuber Nawab's Kitchen Food membagikan hasil masakannya pada anak yatim.

Times of India (20/8) melaporkan kanal YouTube Nawab's Kitchen Food adalah milik Khwaja Moinuddin, seorang mantan jurnalis dari Hyderabad bersama dua temannya. Mereka bersemangat membuat orang lain bahagia lewat keahlian kulinernya. Dari kue hingga kari yang lezat, mereka membuatnya dengan jumlah besar dan banyak.

Mulia! Tiap Bulan YouTuber Ini Masak dan Bagikan Makanan ke 1.000 Anak YatimFoto: Istimewa

Pria berusia 38 tahun ini sudah mengunggah 220 video dan menuai 700.000 subscribers di YouTubenya. Awalnya Moinuddin dan dua temannya berpikir untuk melakukan sesuatu yang inovatif di media sosial. Kemudian tahun 2017, mereka memulai YouTube di mana Moinuddin memasak dan dua temannya bertugas merekam.

Kemudian kanal YouTube mereka semakin terkenal karena Moinuddin memasak dalam jumlah banyak dan kemudian memberikannya kepada anak-anak yatim. Ia memberikan makanannya ke beberapa panti asuhan, sehingga lebih dari seribu anak yatim kini mendapat hasil masakannya setiap bulan.

Mulia! Tiap Bulan YouTuber Ini Masak dan Bagikan Makanan ke 1.000 Anak YatimFoto: Istimewa

Ide awalnya sebenarnya memberi makanan ini pada beberapa anak jalanan saja, namun perlahan kesuksesan mereka semakin besar dengan banyaknya anak-anak yang menyukai masakan Moinuddin. Akhirnya mereka putuskan mengunggah setidaknya 2 sampai 3 video per minggu.

Baca Juga: Punya Resto Mewah, Chef Ini Masak dan Beri Makan Ribuan Orang Miskin

Moinuddin memasak dengan menu yang unik. Video pertama mereka yang menjadi viral adalah kue nanas yang tidak dimasak dalam oven, melainkan dengan kayu bakar. Bahkan baru-baru ini, ia membuat kue besar berukuran 25 kilogram. Menurut Moinuddin dan teman-temannya, mereka harus menghabiskan 4-5 jam untuk menyelesaikan satu video.

Mulia! Tiap Bulan YouTuber Ini Masak dan Bagikan Makanan ke 1.000 Anak YatimFoto: Istimewa

Dengan lamanya durasi dalam membuat video, tidak membuat Moinuddin dan temannya putus asa, karena ia dan teman-temannya sangat senang ketika melihat kebahagiaan pada wajah anak-anak panti asuhannya. Kebahagiaan itu juga dibagikan di akhir video, sehingga Anda bisa merasakan kebahagiaan yang dirasakan anak-anak.

Baca Juga: YouTuber Kakek 73 Tahun Ini Bagi-bagi Makanan untuk Anak Yatim


Simak Video "Sensasi Makan Malam di Tambang Batu Bara"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)