Punya Resto Mewah, Chef Ini Masak dan Beri Makan Ribuan Orang Miskin

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 18 Feb 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Meski punya resto fine dining mewah, chef ini tetap konsisten bagikan pasta gratis bagi orang yang membutuhkan. Setiap hari, ia bisa beri makan ribuan orang!

Anahem White House merupakan salah satu restoran fine dining populer di Amerika Serikat. Steakhouse Italia yang mewah milik selebriti chef Bruno Serato itu bahkan mendapat penghargaan James Beard. Karenanya, kelezatan menu yang ada di sana tak diragukan lagi.

Punya Resto Mewah, Chef Ini Masak dan Beri Makan Ribuan Orang MiskinFoto: Istimewa

Restoran itu sendiri memiliki ragam hidangan Italia dengan sentuhan Prancis. Namun beberapa tahun belakangan Serato mengalami musibah sehingga membuatnya kesulitan menjalankan bisnisnya.

Pada bulan Februari 2017, Anaheim White House mengalami kebakaran akibat korsleting listrik. Saat itu, hampir seluruh bangunan restoran dilahap si jago merah. Akhirnya Serato menutup Anaheim selama lebih dari setahun. Itu karena ia harus membangun ulang seluruh bangunan restoran.

"Ini membuat saya sedih. Saya menelpon keluarga saya, saya kehilangan semua yang sudah saya kerjakan selama 30 tahun, 80 persen (bangunan) restoran hancur," tutur Serato dikutip dari ABC7 (8/4).

Punya Resto Mewah, Chef Ini Masak dan Beri Makan Ribuan Orang MiskinFoto: Istimewa

Baca juga: YouTuber Kakek 73 Tahun Ini Bagi-Bagi Makanan Untuk Anak Yatim

Saat itu, kerugian Serato mencapai $ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar. Namun semua itu tak menyurutkan niat Serato dalam berbagi untuk sesama. Ia tetap berbagi lewat Caterina's Club.

Dikutip dari Foodbeast (16/2), Caterina's Club merupakan sebuah organisasi yang menyediakan lebih dari 4.000 makanan di 29 kota berbeda setiap harinya. Namanya sendiri diambil dari nama ibu Serato.

Serato bekerja sangat keras untuk organisasi itu. Ia bahkan tetap memasak saat dapurnya sedang direkonstruksi. Sampai saat ini, Serato sudah menyediakan hampir 3 juta pasta bagi warga yang membutuhkan.

Punya Resto Mewah, Chef Ini Masak dan Beri Makan Ribuan Orang MiskinFoto: Istimewa

Hal ini bermula ketika organisasi itu melatih lebih dari 100 anak di industri perhotelan dan membantu hampir 200 keluarga tuna wisma pindah ke hunian yang layak.

Lewat restoran Anaheim White House, Serato tetapi konsisten untuk memberikan pasta gratis untuk ribuan orang tak mampu. Seluruh pastanya dibuat di dapur restoran mewah itu sehingga kualitasnya pasti terjaga.

Kisah Serato ini tentu menginspirasi banyak orang. Meski pernah mengalami musibah yang cukup besar, nyatanya Serato tetap konsisten untuk memberikan pasta lezat gratis pada warga yang kurang beruntung terlebih anak-anak.

Baca juga: Inspiratif! Ini 7 Kisah Mengharukan yang Dilakukan Pelayan Restoran (dwa/odi)