YouTuber Kakek 73 Tahun Ini Bagi-Bagi Makanan Untuk Anak Yatim

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 11 Feb 2019 12:05 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kakek ini agaknya jadi pengganti mendiang Mustanamma, YouTuber tertua yang meninggal di usia 107 tahun. Bedanya, Narayana memasak ragam sajian lezat untuk anak yatim.

Kanal YouTube memasak ini menarik perhatian netizen. Dipandu oleh kakek berusia 73 tahun, kanal tersebut kerap membuat makanan dalam jumlah yang besar. Makanan yang dibuatnya dibagikan untuk memberi makan anak-anak yatim.

YouTuber Kakek 73 Tahun Ini Bagi-Bagi Makanan Untuk Anak YatimFoto: Istimewa
Kanal YouTube tersebut bernama 'Grandpa Kitchen'. Di sana, kakek bernama Narayana Reddy dari Telangana, India selalu bisa membuat sajian istimewa dengan caranya sendiri. Ia menggunakan bahan-bahan yang mudah dengan alat masak yang tak kalah sederhana.

Baca juga: YouTuber Tertua Asal India Meninggal di Usia 107 Tahun

Tak hanya memasak sajian khas India, Narayana juga sering membuat western hingga Italian food. Seperti fried chicken, french fries, pizza hingga lasagna. Lantaran banyak yang menyukai aksi Narayana saat memasak, kanal itu kini sudah memiliki lebih dari 4 juta subscriber.

YouTuber Kakek 73 Tahun Ini Bagi-Bagi Makanan Untuk Anak YatimFoto: Istimewa
Tiap video yang diunggah Grandpa Kitchen selalu ditonton ratusan hingga puluhan juta pengguna. Salah satu videonya saja sudah ditonton lebih dari 25 juta orang. Rata-rata video yang ada berdurasi sekitar 12-15 menit.

Sebenarnya Grandpa Kitchen sendiri sudah dibuat sejak bulan Agustus 2017. Tentunya bukan Narayana yang membuatnya, melainkan salah seorang kerabatnya bernama Shrikant Reddy.

Selain memuat cara memasak sajian 'raksasa' yang dibuat Narayana, channel ini juga mengajarkan penonton setianya agar selalu berbagi dengan sesama. Hal itu diperlihatkan lewat tulisan yang tertera di awal video, 'Loving. Caring. Sharing. This is my family'.

YouTuber Kakek 73 Tahun Ini Bagi-Bagi Makanan Untuk Anak YatimFoto: Istimewa
Selain itu, dilansir dari NextShark (8/2), channel ini juga menggalang dana agar penontonnya bisa ikut terlibat dengan ajang bagi-bagi makanan untuk anak yatim. Di sana, pihak Grandpa Kitchen menuliskan bahwa tujuan channel itu ialah untuk menghibur orang-orang dengan memasak makanan dan menyumbangkan hasilnya untuk badan amal.

Lebih lanjut mereka juga menuliskan bahwa tujuan mereka tak lain dan tak bukan ialah untuk menyediakan kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, perlengkapan sekolah, dan hadiah ulang tahun untuk anak-anak yatim.

Baca juga: YouTuber Cilik Berpenghasilan Tertinggi Ini Suka Bikin Pizza dan Pancake (dwa/odi)