Olahan Daging Idul Adha

Dapat Daging Sapi Kurban? Masak Praktis Jadi 5 Hidangan Enak Ini

Devi Setya - detikFood Sabtu, 10 Agu 2019 13:00 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Kalau Idul Adha kali ini dapat banyak daging sapi, jangan diolah jadi rendang semua. Coba bikin hidangan praktis yang tetap enak menggoda.

Mulai tumis daging sapi hingga sate, berikut ini 5 olahan daging sapi super praktis. Sajikan untuk orang tercinta di rumah.

1. Sate sapi bumbu mustard
Dapat Daging Sapi Kurban? Masak Praktis Jadi 5 Hidangan Enak IniFoto: detikfood

Bukan hanya kambing yang enak dijadikan sate, daging sapi juga punya tekstur empuk saat jadi sate. Bisa bumbui dengan sambal kecap atau saus mustard agar rasanya lebih sensasional.

Sate sapi ini punya tekstur empuk dan juicy kalau dimasak dengan pas. Mau coba bikin sate sapi bumbu mustard? Cek resep lengkapnya di sini.

Baca juga : Ini Tips Menangani dan Bumbui Daging Sapi dan Kambing dari Chef

2. Oseng daging pete
Dapat Daging Sapi Kurban? Masak Praktis Jadi 5 Hidangan Enak IniFoto: detikfood

Daging dan pete bisa jadi paduan oseng yang nikmat. Bumbui dengan saus tiram,cabai rawit dan kecap manis untuk membuat paduan rasa gurih pedas manis.

Untuk membuat oseng ini juga tak perlu waktu lama. Tambahan pete dijamin bikin sensasi rasanya makin nikmat. Yuk coba buat oseng daging pete dengan resep ini.

3. Sate sapi kelapa
Dapat Daging Sapi Kurban? Masak Praktis Jadi 5 Hidangan Enak IniFoto: iStock

Manis empuk sate daging sapi ini paling pas dibuat saat keluarga kumpul di rumah. Sandingkan dengan nasi atau lontong, dijamin semua lupa diet.

Tambahan kelapa parut membuat sate sapi ini semakin gurih. Bumbui juga dengan bawang putih, kemiri, ketumbar hingga jintan agar rasanya makin nendang. Lihat resep ini untuk membuat sate sapi kelapa yang enak.

4. Daging super pedas
Dapat Daging Sapi Kurban? Masak Praktis Jadi 5 Hidangan Enak IniFoto: detikfood

Bagi penggemar makanan pedas, patut coba resep yang satu ini. Tumis daging dengan saus pedas ini cocok dimakan hangat-hangat dengan nasi pulen.

Mau rasanya makin nendang? Tambahkan irisan cabai rawit merah. Coba intip dulu resep ini kalau mau bikin daging super pedas yang mantap.

Baca juga : Ini Cara Mengolah Daging Sapi Agar Lebih Lezat

5. Tumis daging bumbu sate
Dapat Daging Sapi Kurban? Masak Praktis Jadi 5 Hidangan Enak IniFoto: detikfood

Potong daging dengan ukuran kecil-kecil agar teksturnya empuk dan bumbunya meresap sempurna. Sate yang satu ini tak pakai tusuk sate karena masaknya dioseng alias di tumis.

Pelengkapnya ada bumbu kacang. Kebayang dong empuknya daging sapi berpadu bumbu kacang yang legit dan creamy? Jangan hanya membayangkan, buat jadi masakan enak dengan resep ini.

Simak Video "Kenali Jenis Potongan Olahan Sapi dan Kambing yang Pas"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)