Keren! Pria Ini Ciptakan Aplikasi Untuk Ukur Kadar Gula Dalam Minuman

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 24 Jul 2019 18:39 WIB
Foto: Twitter @432daiki
Jakarta - Mengonsumsi terlalu banyak gula tak baik untuk kesehatan. Karenanya pria ini rancang aplikasi khusus, untuk mengukur kadar gula di gelas minuman.

Minuman seperti soda, jus, hingga teh kemasan, dikenal dengan kadar gula yang tinggi. Untuk menyiasati hal ini, seorang pengguna Twitter bernama Daiki Shimizu, asal Jepang. Mengembangkan aplikasi canggih yang memindai bar code dalam minuman, untuk mengetahui jumlah gula yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga: Hati-hati! Konsumsi 6 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Kadar Gula Darah
Keren! Pria Ini Ciptakan Aplikasi Untuk Ukur Kadar Gula Dalam MinumanFoto: Twitter @432daiki
Dikabarkan Sora News (19/07), foto aplikasi ini ia unggah di akun Twitter miliknya bernama @432daiki. Saat itu ia memindai bar code dari minuman soda yang terkenal bernama Mitsuya Cider. Setelah memindai bar code tersebut dengan aplikasinya, ada ada gambar minuman yang muncul di sana, dan memperlihatkan kadar gula yang tertera.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berapa banyak sugar cubes, atau takaran gula yang ada dalam minuman tersebut. Semua fitur ini tersedia di aplikasinya, sehingga orang-orang lebih membatasi asupan gula mereka.

Meski belum resmi diluncurkan, tapi banyak netizen yang merespon positif aplikasi milik Daiki ini.
Keren! Pria Ini Ciptakan Aplikasi Untuk Ukur Kadar Gula Dalam MinumanFoto: Twitter @432daiki
"Aplikasi ini akan sangat berguna untuk orang yang menderita diabates. Saya harap aplikasi ini bisa rampung segera," tulis seorang netizen.

"Ini aplikasi yang luar biasa. Saya tengah berusaha menurunkan berat badan, dan saya baru saja berpikir bahwa saya bisa menggunakan aplikasi yang seperti ini," puji netizen lainnya.

Sementara netizen yang lainnya bertanya apa nama aplikasi ini, dan di mana mereka bisa mengunggahnya. Daiki menjelaskan bahwa aplikasi ini dia ciptakan satu tahun yang lalu, dan bisa diunggah oleh banyak orang.
Keren! Pria Ini Ciptakan Aplikasi Untuk Ukur Kadar Gula Dalam MinumanFoto: Twitter @432daiki
Tapi karena banyaknya permintaan, ia memutuskan untuk memasukkan aplikasi ini di iPhone App Store, dan tengah menunggu persetujuan.

Sayangnya, aplikasi ini hanya menggunakan bahasa Jepang saja. Tapi tenang saja, aplikasi ini dilengkapi dengan angka, sehingga orang-orang tetap bisa membaca kadar gula yang ada di minuman mereka.

Baca Juga: Gula Darah Cenderung Tinggi? Perbanyak Konsumsi Makanan Ini




Simak Video "Jahe Pletok, Minuman Berkhasiat di Tengah Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)