Jual Durian Kupas dengan Harga Murah, Penjual Durian dari Kedah Ini Viral

Riska Fitria - detikFood Kamis, 11 Jul 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Durian kupas umum dijual di Indonesia. Tetapi di Malaysia termasuk langka Karenanya penjual durian kupas asal Kedah ini langsung viral.

Diberi julukan rajanya buah, durian dikenal dengan harganya yang fantastis. Satu kilonya saja bisa ditaksir mencapai Rp. 60.000 bahkan lebih. Itu pun ditimbang dengan berikut kulitnya.

Namun, berbeda dengan penjual durian di Kedah, Malaysia ini. Pasalnya penjual yang diketahui bernama Mohd Izzuwan (30) ini menimbang durian tanpa kulit, atau durian kupas, hanya daging dan bijinya saja dengan harga murah.
Jual Durian Kupas dengan Harga Murah, Penjual Durian dari Kedah Ini ViralFoto: iStock

Satu kilogramnya hanya dibanderol seharga 25 Ringgit atau setara dengan Rp. 85.000 saja. Bisa dibayangkan berapa banyak buah durian yang akan didapat.

Baca Juga : Kocak! Wanita Ini Belah Durian Pakai Gergaji di Dalam Stasiun Kereta

Bagi para pecinta buah dengan daging yang lembut ini tentu menjadi sebuah solusi. Kabar ini disampaikan langsung oleh pemilik akun di twitter dengan nama @zaf_ley.

"pertama kali dalam sejarah, durian ditimbang hanya dagingnya saja, tanpa kulit. Viralkan penjual ini semoga murah rezeki," tulisnya dalam tweet.
Jual Durian Kupas dengan Harga Murah, Penjual Durian dari Kedah Ini ViralFoto: Istimewa

Mungkin Anda akan menyangka, bahwa bisa saja durian yang dijual murah tersebut berkualitas buruk. Namun, sejauh ini penjual durian ini tidak pernah mendapat keluhan ataupun protes dari pembelinya. Ini berarti durian yang dijualkan tersebut berkualitas baik.

Dilansir dari World of Buzz (9/7) kisah penjual durian yang murah hati ini viral di facebook dan ceritanya dibagikan sebanyak 6 ribu kali.

Mengetahui kisahnya viral, penjual durian ini pun turut memberi komentar. Menurutnya, jika dia sebagai pembeli pun akan marah ketika mendapat durian dari penjual yang tidak jujur dengan kualitas durian yang dijual.
Jual Durian Kupas dengan Harga Murah, Penjual Durian dari Kedah Ini ViralFoto: Istimewa

"Saya gak mau merasakan itu, dan disini adik-adik saya juga membantu berjualan. Kami ingin pelanggan puas hati saat membeli durian di sini," ujar Mohd Izzuwan.

Lebih lanjut Izzuwan mengatakan bahwa dirinya bisa menghabiskan 200 buah durian dalam sehari dan memastikan bahwa kualitas pada buahnya sangat baik, seperti yang dikutip dari My Metro (8/7). Penjual durian murah ini diketahui berjualan di dekat Universiti Utara Malaysia jalan menuju Changlun, Kedah.

Baca Juga : Heboh Durian Madu Racun, Beratnya 15 Kg dan Lezatnya Bikin Nagih

Simak Video "Merapat ke 'Kratong Song Krueng' untuk Cicipi Rujak Kecapi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)