Kocak! Wanita Ini Belah Durian Pakai Gergaji di Dalam Stasiun Kereta

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 04 Jan 2019 11:17 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Wanita ini pilih buka dan makan durian yang dibawa langsung di dalam stasiun. Sebab ia dilarang memasuki stasiun kereta jika tetap membawa durian miliknya.

Durian memang memang jadi salah satu buah favorit di Asia. Buah berkulit tajam ini punya daging yang lembut creamy dengan aroma yang cukup tajam. Bagi penikmatnya, aroma tajam yang khas itu justu membuat rasa durian semakin sedap.

Kocak! Wanita Ini Belah Durian Pakai Gergaji di Dalam Stasiun KeretaFoto: Istimewa
Tapi bagi sebagian orang, aroma durian tersebut justru dibenci. Beberapa bahkan mengaku mual hingga pusing jika mencium aroma durian. Karenanya, orang yang membawa durian di tempat umum wajib mengemas duriannya dengan baik dan benar.

Baca juga: Penggila Durian Harus Mampir Mencicipi Aneka Olahan Durian di Sini

Karena kalau tidak, pasti akan ditegur petugas keamaan yang bertugas. Seperti yang dialami wanita di Quzhou, China ini. Ia diberhentikan petugas lantaran membawa satu buah durian utuh saat ingin memasuki stasiun kereta Zhejiang. Sang petugas memberitahu kalau wanita itu tak bisa membawa masuk durian utuh yang ia bawa.

Kocak! Wanita Ini Belah Durian Pakai Gergaji di Dalam Stasiun KeretaFoto: Istimewa
Alasannya tentu agar pengguna kereta lainnya tak terganggu dengan aroma tajam durian. Mendengar pernyataan snag petugas, wanita itu justru memilih untuk tetap menikmati buah kesukaannya.

Ia meminjam sebuah gergaji kemudian memotong durian tadi. Begitu terbuka, ia langsung melahap seluruh buah yang ada di dalam durian utuh tersebut. Aksinya berhasil menyita perhatian banyak orang. Bahkan salah satu warga sempat merekam kejadian tersebut.

Kocak! Wanita Ini Belah Durian Pakai Gergaji di Dalam Stasiun KeretaFoto: Istimewa
Menurut Nextshark (4/1) yang dikutip dari Shanghaiist, kejadian itu terjadi di stasiun Zhejiang. Rekaman aksi wanita itu pun viral di media sosial.

Kejadian serupa sebenarnya juga pernah terjadi di China. Pada tahun 2016, seorang wanita dikabarkan melahap sebanyak 5 kilogram durian di stasiun kereta provinsi Anhui. Ia mulai menghentikan aksinya lantaran kereta yang akan ia tumpangi akan segera diberangkatkan. Saat itu, hidungnya sudah mulai mengeluarkan darah.

Aksi makan durian juga pernah terjadi di stasiun kereta Sichuan di tahun lalu. Di sana, ada seorang wanita yang menghabiskan dua buah durian seorang diri.

Baca juga: Belah Durian dengan Benar, Bule Penjual Buah Ini Dipuji Netizen

(dwa/odi)