Punya Hobi Makan Aneh, Kakek Asal China Ini Doyan Ngemil Batu

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 05 Jul 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Selain tak bisa dimakan, batu punya tekstur yang sangat keras. Namun bagi seorang kakek asal China ini, batu jadi camilan yang enak.

Salah satu warga berusia lanjut yang tinggal di Fuquan, Provinsi Guizhou, China, punya kebiasaan makan yang aneh. Ia lebih memilih untuk mengumpulkan batu-batu kecil ke dalam wadah, untuk dimakannya.

Baca Juga: Makan Pisau hingga Bohlam, Ini Kelainan Makan yang Paling Aneh
Punya Hobi Makan Aneh, Kakek Asal China Ini Doyan Ngemil BatuFoto: Istimewa

Dikabarkan Global Times (04/07), selama lebih dari 30 tahun, salah satu warga yang ada di sana memiliki kebiasaan makan batu. Namun anehnya ia tidak memiliki efek samping apapun pada kesehatan warga tersebut.

Warga ini bernama Gou, ia mengaku sering ngidam makan batu. Tak hanya batu, terkadang untuk menuntaskan rasa laparnya, ia bisa memakan mangkok atau piring yang terbuat dari kaca, hingga keramik.

Kebiasaan makan Gou yang terbilang ekstrem ini jadi viral, setelah diliput oleh situs Pear Video. Di sana terlihat Gou tengah asyik mengunyah mangkok keramik, dan ia membuka mulutnya untuk memastikan bahwa dia sudah menelan semuanya.
Punya Hobi Makan Aneh, Kakek Asal China Ini Doyan Ngemil BatuFoto: Istimewa

Gou juga mendapatkan banyak batu kerikil dari para tetangganya, di mana ia langsung menelan batu kerikil itu hingga habis. Meski sudah berpuluh-puluh tahun makan batu, tapi tetangganya masih sering mengingatkannya untuk menghentikan kebiasaan anehnya tersebut.

"Salah satu orang tua di sini berkata kepada saya bahwa ketika Gou masih muda, ia sering makan semangkuk nasi kemudian memakan mangkuk itu setelahnya," tutur salah satu tetangganya.

Kebiasaan Guo menyantap benda keras ini sebenarnya masuk ke dalam gangguan makan bernama Pica. Di mana orang-orang dengan gangguan makan ini, cenderung suka mengonsumsi benda-benda yang sebenarnya tak bisa dimakan.
Punya Hobi Makan Aneh, Kakek Asal China Ini Doyan Ngemil BatuFoto: Istimewa

"Tubuh Guo sudah terbiasa memakan benda-benda keras seperti batu, keramik, dan kaca. Sehingga dia tidak akan mengalami pendarahan internal, selama tubuhnya bisa mencerna benda-benda keras tersebut," jelas Xu Haitao, selaku perwakilan dari salah satu rumah sakit yang ada di Guizhou.

Hal serupa juga terjadi pada seorang wanita yang mengalami gangguan makan Pica. Bedanya, wanita ini lebih suka ngemil rokok dan kapur.

Baca Juga: Punya Gangguan Makan, Wanita Ini Hobi Ngemil Rokok dan Kapur

Simak Video "Cute Banget, Yakin Tega Makan Korean Flower Buttercream Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)