Ternyata Banyak Wanita yang Berkencan Demi Dapat Makanan Gratis

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 26 Jun 2019 17:35 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Pergi kencan biasanya dihabiskan makan malam bersama, atau pergi ke kafe. Ternyata banyak wanita yang pergi kencan untuk mendapatkan makanan gratis.

Lewat penelitian terbaru, ternyata banyak wanita yang menggunakan pria untuk mendapatkan makanan gratis. Tak langsung meminta dibelikan makanan, biasanya banyak wanita setuju diajak kencan atau pergi bersama seorang pria, agar mendapatkan makanan gratis.

Baca Juga: Ajak Patungan Makan Saat Kencan, Pria Ini Diguyur Teh oleh Teman Wanitanya
Ternyata Banyak Wanita yang Berkencan Demi Dapat Makanan GratisFoto: iStock
Dilansir World of Buzz (25/06), penelitian ini dilakukan oleh Azusa Pacific University dan UC Merced, di Amerika. Di mana hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa setidaknya ada 33%, atau sepertiga dari populasi wanita yang pergi kencan dengan seorang pria, demi mendapatkan makanan.

Fenomena ini disebut sebagai 'Foodie Calls' di mana para wanita akan menghubungi pria yang tengah mendekati mereka, kemudian mengajak pria tersebut untuk makan bersama. Tentunya pria ini yang nantinya akan membayar semua makanan pesanan mereka.

Penelitian ini melibatkan 820 wanita dalam grup pertama, dan 327 wanita dalam grup kedua. Mereka menjawab tentang pertanyaan seputar memanfaatkan pasangan demi makanan gratis, hasilnya mencapai angka 33%.
Ternyata Banyak Wanita yang Berkencan Demi Dapat Makanan GratisFoto: iStock

Dari penelitian ini, wanita yang mengaku sering melakukan Foodie Calls, memiliki nilai 'Dark Triad' (narcissism, psychopathy and machiavellianism) yang tinggi. Dark Triad ini merupakan gabungan dari sisi gelap kepribadian seseorang. Mereka juga lebih mempercayai peran gender tradisional, di mana pria harus membayar makanan.

Salah satu peneliti, Brian Collison mengungkapkan bahwa beberapa kepribadian dari sisi gelap ini memiliki kaitannya dengan penipuan dan eksploitasi, dalam hubungan asmara.
Ternyata Banyak Wanita yang Berkencan Demi Dapat Makanan GratisFoto: iStock
Meski begitu penelitian ini menyimpulkan bahwa fenomena "Foodie Calls' atau memanfaatkan pasangan dan orang-orang, demi makanan gratis sebenarnya bisa terjadi pada siapa saja. Tak terbatas gender, atau jenis hubungan.

Tidak hanya sepasang kekasih saja yang bisa mengalami foodie call, pasangan suami istri juga bisa. Sebelumnya seorang pria sampai menghubungi polisi, karena ia menolak membayar makanan yang dipesan istrinya.

Baca Juga: Tak Mau Bayar Makanan Sang Istri, Pria Ini Hubungi Polisi

Simak Video "Cute Banget, Yakin Tega Makan Korean Flower Buttercream Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)