Rekomendasi Buka Puasa

Buka Puasa Enak di Tangsel, Cukup Keluarkan Uang Rp 50 Ribuan

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 22 Mei 2019 13:55 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Beberapa kantor di kawasan Jakarta banyak yang diliburkan karena demo. Namun, bagi yang tinggal di Tangsel tetap bisa cicip makanan enak untuk berbuka puasa.

Cukup merogoh kocek seharga Rp 50 ribu. Anda bisa menikmati beberapa makanan dan minuman enak di kawasan BSD dan Bintaro. Ada mie Aceh, bakso hingga sajian nasi nikmat.

Bagi yang belum dapat THR, tak perlu khawatir. Anda bisa buka puasa enak dengan harga Rp 50 ribuan di beberapa tempat ini.

1. Waroeng Aceh Kemang

Buka Puasa Enak di Tangsel, Cukup Keluarkan Uang Rp 50 Ribu-anFoto: Dok. detikFood

Waroeng Aceh Kemang membuka cabangnya di Bintaro. Di sini tempatnya lebih luas sehingga Anda bisa berbuka puasa bersama dengan ragam masakan khas Aceh yang populer.

Ada mie Aceh, roti canai, nasi goreng, martabak telur hingga kue Aceh. Ada juga ragam minuman enak seperti es kopi sanget serta teh tarik.

Salah satu yang bisa Anda coba adalah mie tumis seafood yang disajikan hangat. Kuahnya kental dan gurih, enak dipadu bersama dengan mie kuning dan potongan seafood.

Ada pula nasi dokter yang disajikan dengan nasi putih, telur dadar dan cumi berkuah cokelat dengan paduan rasa gurih. Harga makanan yang ditawarkan sekitar Rp 25 ribu dan Rp 28 ribu.

Jika Anda memesan mie Aceh dengan teh tarik cukup merogoh kocek Rp 50 ribu saja.

Waroeng Aceh Kemang
Jalan Bintaro Utama 9 No. 18
Tangerang Selatan

Baca juga: Waroeng Aceh Kemang: Enaknya Nasi Dokter Plus Paduan Seafood Gurih

2. Bakso Tennis Pak Kribo

Buka Puasa Enak di Tangsel, Cukup Keluarkan Uang Rp 50 Ribu-anFoto: dok. detikFood

Mau menikmati makanan murah meriah dan tak terlalu berat? Langsung saja mampir ke bakso tennis milik Pak Kribo. Selain bakso dan mie ayam, warung ini juga menjual soto mie.

Bakso campur dengan paduan mie kuning atau putih, disiram dengan kuah kaldu hangat. Makin enak disantap dengan tambahan sambal dan kecap. Slurp!

Ada pula mie ayam dengan potongan daging ayam gurih. Harganya sangat terjangkau. Seporsi bakso dibandrol dengan Rp 13 ribu sedangkan mie ayam Rp 14 ribu. Punya uang Rp 50 ribu masih bisa nambah es campur.

"Bakso Tennis pak Kribo"
Jl. Merpati Raya No. 16, Ciputat Tangerang Selatan
(Dekat Perempatan Duren)
Telp: 0813 8477 6669 / 0878 8500 0456

Baca juga: Bakso Tennis Pak Kribo: Semangkuk Bakso dan Mie Ayam Berkuah Gurih Segar

3. Wakacao

Buka Puasa Enak di Tangsel, Cukup Keluarkan Uang Rp 50 Ribu-anFoto: Dok. detikFood

Butuh yang enak dan mengenyangkan? Di kawasan Pasar Modern BSD, Anda bisa menikmati sajian nasi di hot plate. Disebut-sebut sebagai 'The First Indonesian Beef Pepper Rice', warung tenda ini punya tiga menu nasi yaitu Beef Pepper Rice Rendang, Kari dan Original.

Beef Pepper Rice Rendang dibandrol dengan harga Rp 32 ribu. Nasi putih dipadu dengan potongan daging sapi dan telur. Enak diberi topping bumbu rendang yang gurih. Sedap!

Ruko Pasar Modern BSD, Sektor 1
Jl. Letnan Sutopo, Serpong
Tangerang Selatan
Telp: 081287198904

Baca juga: Wakacao: Hangat Gurih, Nasi Hot Plate Komplet Berbumbu Rendang dan Kari

4. Warung Bu Kris

Buka Puasa Enak di Tangsel, Cukup Keluarkan Uang Rp 50 Ribu-anFoto: Instagram

Masih di kawasan BSD, ada Warung Bu Kris yang punya makanan sedap. Menunya ada ayam goreng penyet, ayam bakar, bebek goreng, cui hingga gurami penyet.

Kalau ingin makan komplet dan puas, bisa memesan menu paketan dengan isian ayam 1 potong, empal 1/2 porsi, bakso 2 buah, pilih tahu atau tempe dan telur rebus atau dadar.

Disantap dengan nasi, seporsi makanan ini dibandrol dengan harga Rp 50.910.

Namun kalau tak mau terlalu banyak, bisa memesan ayam penyet dengan harga Rp 20.910 dengan tambahan nasi putih Rp 5.910.

Warung Bu Kris
Ruko Golden Madrid 2, Blok G No. 7
Jl. Letnan Sutopo
Serpong, Tangerang Selatan

5. Waroeng SS

Buka Puasa Enak di Tangsel, Cukup Keluarkan Uang Rp 50 Ribu-anFoto: dokdetikFood

Waroeng SS hadirkan 31 pilihan sambal. Semuanya bercitarasa pedas. Menu yang ditawarkan merupakan menu rumahan bercitarasa gurih dan pedas. Punya banyak cabang, Waroeng SS memiliki cabang juga di Bintaro, Tangerang Selatan.

Ayam kampung enak disantap dengan tumis kangkung dan sambal super pedas. Selain itu, ada juga ragam camilan enak dan renyah seperti jamur goreng.

Semua sajian di sini sangat ramah dikantong, rata-rata dibandrol sebesar Rp 6.000 hingga Rp 20.000. Untuk sambalnya, dibanderol mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 9.000.

Waoreng SS Bintaro
Jalan Bintaro Utama III Blok AP No. 57
Bintaro Sektor 3
Pondok Ranji, Tangerang Selatan

Baca juga: Waroeng SS: Tersengat Sambal 'Pusing' plus Ayam Goreng kampung Juicy (lus/odi)