Bakso Tennis Pak Kribo: Semangkuk Bakso dan Mie Ayam Berkuah Gurih Segar

- detikFood Kamis, 09 Okt 2014 11:31 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta -

Kuah gurih dengan rasa khas daging sapi memang selalu menggoda. Bakso dan mie ayam racikan Pak Kribo ini memang juara. Berada di daerah Tangerang Selatan, warung bakso sederhana ini menjadi favorit banyak orang! Yuk cicip!

Berada dekat Perempatan Duren, warung bakso ini memang tak pernah sepi pengunjung. Tulisan 'Bakso Tenis Pak Kribo' terpampang besar di bagian depan warung, tapi banyak orang yang menyebut dengan nama warung ini dengan 'Bakso Perempatan Duren'.

Di bagian depan warung bakso ini berjajar tiga gerobak berwarna coklat yang masing-masingnya berisi bakulan bakso, aneka es dan soto mie. Bangku cokelat panjang dan meja berwarna coklat berjajar rapi di dalamnya lengkap dengan sajian pelengkap seperti saus, kecap, lada halus, cuka, sambal dan juga kerupuk.

Warung bakso ini memang sederhana, akan tetapi tatanan meja, bangku dan juga buku menunya cukup rapih. Di sini ada bakso super jumbo, bakso campur, bakso telur, mie ayam dan juga soto mie.

Kami memesan bakso campur (Rp 13.000) yang terdiri dari satu buah bakso urat berukuran sedang dan tiga buah bakso berukuran kecil dengan campuran mie kuning plus mie putih. Kuah baksonya sedikit keruh berkaldu dengan jejak minyak dan beraroma gurih.

Baksonya memiliki warna abu-abu pucat dengan permukaan bulat yang tidak rata. Bakso urat berukuran sedang yang dipotong mekar memiliki rasa gurih daging sapi yang lebih terasa mantap. Sedangkan bakso kecilnya terasa sentuhan daging sapi yang ringan dengan sapuan lada serta bawang putih yang gurih hangat.

Perpaduan kuah bakso dengan kaldu serta daging sapi memang paling pas. Apalagi ditambah dengan aroma segar yang berasal dari bawang goreng dan cincangan bawang seledri yang menambah cita rasanya serta kesegaran bakso.

Tak hanya bakso, mie ayam baksopun jadi salah satu incaran kami. Seporsi mie ayam bakso (Rp 14.000) akhirnya mendarat di meja. Saat diaduk, kepulan asap beraroma gurih ayam tercium nikmat. Mienya berwana kuning pucat terlihat sangat lezat dengan topping bakso kecil, potongan ayam berbumbu dan kerupuk pangsit goreng.

Tekstur mie yang cukup lembut sangat pas dipadukan dengan potongan ayam bercitarasa gurih manis karena sudah diungkep bersama dengan bumbu rempah dan kecap. Apalagi ditambah dengan kuah mie ayam yang gurih dengan bercak minyak plus semburat rasa bawang putih serta irisan daun bawang yang membuat mie ayam ini sedap mantap!

Oia, sebagai pelengkap mie ayam, ada tiga buah bakso kecil dengan tekstur garing di bagian luar dan lembut di dalam. Renyahnya kerupuk pangsit goreng menambah komplet sajian mie ayam racikan Pak Kribo.

Waah makan siang kali ini memang terasa mantap! Lain kali, kami harus mencicip soto mie dan juga bakso tennis yang super besar. Pastinya tak kalah lezatnya dengan sajian bakso campur dan mie ayam. Selain dapat menikmatinya di tempat, warung bakso ini juga menerima pesanan atau panggilan ke acara-acara pesta lho!

“Bakso Tennis pak Kribo”
Jl. Merpati Raya No. 16, Ciputat Tangerang Selatan
(Dekat Perempatan Duren)
Telp: 0813 8477 6669 / 0878 8500 0456
Buka: 10.00 – 21.00 WIB

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com