Tempat Buka Puasa Asyik

Buka Bersama Enak Bareng Teman di Resto Ramen Halal Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 15 Mei 2019 14:30 WIB
Foto: dok.detikFood Foto: dok.detikFood
Jakarta - Saat cuaca sedang dingin enaknya menyeruput kuah dan mie ramen. Di Jakarta ada resto ramen halal yang bisa dijadikan pilihan. Apa saja?

Meskipun tak semuanya mengantongi sertifikat halal, namun dijamin resto ramen ini tidak menggunakan daging babi ataupun minyak babi. Menu yang tersedia hanya daging ayam, sapi dan seafood.

Ini dia beberapa resto ramen halal di Jakarta yang patut dicoba.

1. Ramen Seirock-ya

Buka Bersama Enak Bareng Teman di Resto Ramen Halal IniFoto: Dok. detikFood

Ramen otentik Jepang ini tidak menggunakan campuran daging babi. Seirock-ya jadi ramen asal Jepang yang sudah mengantongi sertifikat halal.

Seirock-ya milik DJ Izuru Ozeki ini ingin semua masyarakat Indonesia, termasuk muslim, bisa mencicipi ramen otentik Jepang. Sehingga restoran di Jakarta juga tidak menjual alkohol untuk konsumennya.

Ada Toripaitan Ramen Shoyu, Shio, Miso, dan Ekstrim. Selain itu terdapat pula Tokyo Ramen, Hokkaido Ramen dan Tsukemen.

Salah satu yang bisa dicoba adalah Toripaitan Ramen Shoyu yang tinggi kolagen dengan kuah ramen kental berwarna putih susu. Toppingnya berupa sawi hijau, nori, chasiu ayam, telur ayam hingga telur puyuh.

Seirock-ya cabang Radio Dalam memiliki interior yang mirip seperti resto ramen umum di Jepang. Interior bernuansa cokelat dengan deretan meja dan kursi kayu berjajar rapih. Tempatnya tak terlalu besar namun berlantai 2.

Ramen Seirock-ya
Jl. Radio Dalam Raya No. 9
Pondok Indah
Jakarta Selatan
Telp: 021-29126281

Baca juga: Ramen Seirock-ya: Nikmatnya Ramen Otentik Berkuah Kaldu Ayam Kental dan Gurih

2. Nanami Ramen

Buka Bersama Enak Bareng Teman di Resto Ramen Halal IniFoto: Detikfood

Nanami Ramen berlokasi di Bendungan Hilir. Restonya berdinding kaca sehingga dapat melihat suasana luar restoran. Dipadu dengan lampu lampion yang berjajar di atas. Dindingnya pun dibuat mural dengan seni ala Jepang.

Spesialis ramen ayam, restoran ini memiliki menu Shio Ramen, Miso Ramen, Shoyu Ramen, Spicy Yaki, Donburi, Curry Rice, dan Abura Soba.

Bagi pecinta pedas bisa mencicip ramen pedas yang diberi tumpukan chasiu ayam, sawi hijau dan telur setengah matang. Sluurp! Enak dinikmati hangat-hangat. Apalagi ditambah dengan chicken kaarage.

Nanami Ramen
Teras Benhil Lt. 1
Jl. Bendungan Hilir Raya No. 34
Bendungan Hilir
Jakarta Selatan

Baca juga: Nanami Ramen: Segarnya Spicy Miso Ramen dan Shoyu Ramen Berkaldu Ayam

3. Menya Musashi Bukotsu

Buka Bersama Enak Bareng Teman di Resto Ramen Halal IniFoto: dok.detikFood

Di Mal Kota Kasablanka ada ramen bernama Menya Musashi Bukotsu. Di sini interiornya bernuansa modern minimalis dengan paduan warna krem dan putih. Ditambah dengan sentuhan tradisional Jepang dengan mural Hokusai di dindingnya.

Mirip seperti resto di Jepang, Anda hanya bisa memesan makanan melalui komputer tablet yang berada di depan gerai dekat kasir.

Ada beberapa pilihan topping ramen seperti chashu chicken teriyaki, chicken katsu dan ebi furai. Salah satu yang bisa diocba adalah Chicken Teriyaki Ramen White reguler dengan kuah bening kecokelatan dan dilengkapi dengan topping ayam.

Menya Musashi Bukotsu
Kota Kasablanka LG floor
Jl. Casablanca Raya, Kota Jakarta Selatan
Telp: (021) 29475161

Baca juga: Menya Musashi Bukotsu: Ramen dengan Mie Lembut dan Kuah Gurih!

4. Ramen Ya

Buka Bersama Enak Bareng Teman di Resto Ramen Halal IniFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Mau makan ramen murah? Di sini tempatnya. Restoran ramen ini memiliki konsep interior yang cukup mencolok. Dimana terlihat desain dan ornamen warna merah yang bikin banyak orang fokus ke restorannya dengan dominasi warna merah.

Tidak menjual ramen dengan daging dan kaldu babi. Di sini anya tersedia pilihan ramen ayam, daging sapi dan ebi alias udang.

Ramen andalan di sini adalah Ebi Tempura Ramen. Ramen berkuah gurih ini disajikan dengan berbagai topping seperti telur rebus, irisan nori, daun bawang, lembaran nori dan ebi tempura. Nyam!

Ramen Ya!
Mal Kota Kasablanka
Lantai UG, Food Society
Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Telepon (021) 22831969

Baca juga: Ramen Ya! : Murah Meriah Ramen Komplet yang Bikin Kenyang

5. Ramen Honolu

Buka Bersama Enak Bareng Teman di Resto Ramen Halal IniFoto: iStock


Berasal dari Jepang, Honolu merupakan resto ramen halal yang ada di Tokyo dan Osaka. Tak setengah-setengah, resto ramen ini bahkan mengharuskan karyawannya untuk mengenakan jilbab.

Bangunan restonya terlihat kecil dengan pintu kayu layaknya resto Jepang umum. Bernuansa cokelat, restoran ini memiliki deretan meja makan dengan partisi kayu dan ada dua lantai.

Tersedia menu Toripaitan Ramen, Tokusei Toripaitan Ramen, Spicy Karaage Ramen hingga gyoza. Kuah kaldunya kental dengan sensasi rasa gurih. Enak dinikmati bersama dengan taburan daun bawang dan nori.

Ramen Honolu
Jalan Kemang Raya No. 69 D
Kemang, Jakarta Selatan
Telp: (021) 22718439 (lus/odi)