Keren! Ahli Kung Fu Ini Minum Air Lewat Hidung dan Keluar Dari Mata

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 05 Mei 2019 05:33 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kung fu merupakan salah satu seni bela diri yang mengesankan. Lewat video viral ini, ahli kung fu tunjukkan kemampuan minum air putih lewat hidung.

Tidak hanya di serial televisi atau film laga saja, ahli kung fu bisa menyulap apa saja menjadi atraksi yang mengesankan. Seorang pria bernama Zhang Yilong, dari Provinsi Henan, China, memiliki keahlian meminum air putih dari hidung dan mengeluarkannya kembali lewat mata.
Keren! Ahli Kung Fu Ini Minum Air Lewat Hidung dan Keluar Dari MataFoto: istimewa

Baca Juga: Pria Ini Harus Lakukan Bedah Sinus Karena Terlalu Banyak Minum Es Susu Cokelat!

Dilansir dari Latestly (27/04), Zhang bisa meminum air putih dan susu lewat hidungnya. Semua ini berkat seni bela diri kung fu yang dikuasainya sejak 10 tahun lalu. Dalam video tersebut, Zhang terlihat menghirup air dari hidungnya kemudian menyirami air itu ke pot bunga yang ada di hadapannya. Tapi air itu keluar bukan dari hidung atau mulut, melainkan dari matanya.

Keahlian ini juga semakin menarik, dengan kehadiran susu. Ia berhasil menghirup susu dari hidung, kemudian mengeluarkan cairan susu yang sedikit kental melalu bagian bawah matanya.
Keren! Ahli Kung Fu Ini Minum Air Lewat Hidung dan Keluar Dari MataFoto: istimewa

Menurutnya semua ini tidak mudah, dibutuhkan latihan khusus agar bisa menyemprotkan air hingga jarak 1,7 meter. Lewat video ini, keahlian dan ketangkasan Zhang dalam kung fu sudah tidak perlu diragukan lagi.

"Awalnya saya tidak bisa meminum cairan dari hidung saya. Tapi setelah beberapa kali latihan, saya bisa memindahkan cairan itu tapi tetap gagal untuk menyemprotkannya melalui kelenjar air mata," sehingga menurut Zhang, dia terus berlatih hingga akhirnya sukses melakukan atraksi ini.

Zhang juga berpesan bahwa hal ini tidak boleh ditiru di rumah, karena membutuhkan keahlian khusus. Sehingga anak-anak tidak boleh meniru aksi meminum susu dan air dari hidung ini.

(dvs/odi)