Pria Ini Harus Lakukan Bedah Sinus Karena Terlalu Banyak Minum Es Susu Cokelat!

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 23 Apr 2018 18:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pria ini berbagi pengalamannya bedah sinus karena kebanyakan minum es. Ia mengaku akhir-akhir ini sering konsumsi es susu cokelat. Bagaimana ceritanya?

Diet yang tidak sehat dan tak seimbang memang bisa menimbulkan banyak penyakit. Dikutip dalam World of Buzz (23/04), netizen bernama Hanafi yang berasal dari penang perlu menjalani operasi pada awal bulan ini tepatnya 17 April, karena kebiasaan buruknya.

"Masalah sinus saya tampak memburuk karena diet saya. Saya makan banyak makanan tinggi gula, karbohidrat dan minum banyak es Milo. Dokter mengatakan kepada saya bahwa Milo sebenarnya tidak baik jika terlalu sering diminum karena mengandung lebih banyak gula daripada cokelat," tulisnya.

Baca juga: Konsumsi Sup dan Rempah Bisa Jadi Cara Alami Redakan Sinus

Pria Ini Harus Lakukan Bedah Sinus Karena Terlalu Banyak Minum Es Susu Cokelat!Foto: Istimewa
Hanafi juga mengatakan, minuman yang tinggi gula seperti es Milo ini dapat menyebabkan tekanan darah meningkat. "Saya selalu minum Milo, kadang lebih dari sekali dalam sehari. Tepatnya sebelum saya dirawat di rumah sakit, saya benar-benar sangat menyukai 'Milo Ais Kepal'. Tubuhpun merasa tidak enak dan setelah melihat sinus saya, dokter mengatakan saya benar-benar dalam kondisi yang sangat buruk."

"Bagian dalam hidung saya sangat bengkak sehingga membuat saya sulit bernafas. Saya tidak tahu kalau saya memiliki sinus sehingga tak hanya sulit bernafas tapi juga alami sakit kepala. Sehingga perlu dioperasi."

Pria Ini Harus Lakukan Bedah Sinus Karena Terlalu Banyak Minum Es Susu Cokelat!Foto: Istimewa
Setelah menjalani operasi, Hanafi disarankan oleh dokter untuk menghindari makanan dan minuman lain yang diyakini kurang sehat. Dokter menyuruhnya untuk mengurangi konsumsi gula tinggi seperti susu kental manis, sereal dan jus buah kemasan. Selain itu, dokter juga menyarankan untuk mengurangi produk kacang, kedelai, mie dan maksimal hanya makan dua potong roti sehari.

Hanafi juga berpesan agar tetap menjaga pola dan gaya hidup sehat sebelum harus mengeluarkan uang yang banyak untuk operasi. Jika Anda salah satu yang punya masalah sinus, sebaiknya hindari merokok, cuci tangan sebelum makan dan hindari minuman dengan rasa manis dan dingin.

Baca juga: Ini 10 Hal yang Akan Anda Alami Jika Sering Konsumsi Makanan Manis (2) (dwa/odi)
Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih Mantap

Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih Mantap