Rekomendasi Tempat Makan

Sedang Ada di Kawasan Gambir, Enaknya Makan Siang di 5 Tempat Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 18 Apr 2019 12:10 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Siang ini enaknya makan aneka nasi rames hingga nasi Padang. Di kawasan Gambir ada beberapa tempat makan yang sudah terkenal enak. Penasaran?

Gambir, Jakarta Pusat punya banyak kulineran enak. Ada nasi rames, nasi Padang, tongseng, sate hingga makanan Betawi. Tak hanya warung, ada juga resto dan kafe yang bisa jadi pilihan tempat makan siang.

1. Warteg Mama Iyah

Sedang Ada di Kawasan Gambir, Enaknya Makan Siang di 5 Tempat IniFoto: dok. detikFood

Warteg yang satu ini tidak hanya jadi langganan para supir angkot dan pegawai biasa. Tapi pejabat istana juga kerap makan di warteg ini karena lokasinya dekat dengan istana.

Warteg Mama Iyah ini menyediakan ragam menu antara lain telur dadar, telur balado, ikan goreng, terung balado, ampela, ayaam goreng dan berbagai sup. Menu soto ayam, soto babat dan sayur lodeh pun jadi andalan. Mama Iyah mematok harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 16.000.

Warteg Mama Iyah
Jl. Veteran 3, Gambir
Jakarta Pusat

Baca juga: Warteg Mama Iyah Dekat Istana yang Sering Disambangi Menteri

2. Happy Day

Sedang Ada di Kawasan Gambir, Enaknya Makan Siang di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Di restoran berkonsep keluarga ini memiliki menu yang sangat bervariasi. Salah satunya adalah steak, aneka pasta, sup, nasi hingga mie.

Salah satu yang bisa Anda coba adalah Nasi Bakar Roa dengan paduan ikan menghasilkan rasa yang nikmat. Selain itu ada juga Salmon Pink Pasta yang punya tekstur al dente dengan paduan bumbu gurih.

Happy Day
Jl. Ir. H. Juanda No 19
Gambir, Jakarta

3. Sari Bundo

Sedang Ada di Kawasan Gambir, Enaknya Makan Siang di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Sari Bundo sudah jadi langganan para menteri untuk bersantap. Lokasinya tersebar di beberapa tempat, tapi yang di Juanda kabarnya adalah gerai pertama. Sari Bundo sudah ada sejak 1967.

Pilihan menunya juga sangat beragam, namun yang paling terkenal adalah rendang dan ayam pop. Untuk ayam pop, potongan ayamnya gurih, empuk, dan manis. Makin enak ditambahkan sambal yang pedas dan segar. Soto Padang juga jadi andalan Sari Bundo karena menonjolkan rasa rempah yang kuat.

Sari Bundo
Jl. Ir. H. Juanda No.27
Gambir, Jakarta Pusat
Telepon: (021) 3458343

4. Ajag Ijig

Sedang Ada di Kawasan Gambir, Enaknya Makan Siang di 5 Tempat IniFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Ajag Ijig adalah restoran khas Betawi yang letaknya berseberangan dengan halte transjakarta Pecenongan.

Di Ajag Ijig tersedia Soto Betawi, Karedok, Gado-gado, Sop Buntut hingga aneka camilan seperti pisang goreng dan tape bakar.

Salah satu yang bisa dicoba adalah Soto Betawi dengan kuah susu yang dipadu potongan daging empuk serta disandingkan dengan emping dan sambal. Nyam, enak!

Ajag Ijig
Jl. Ir. H. Juanda No. 14,
Gambir, Jakarta
Telpon: 021-3522840

Baca juga: Ajag Ijig: Sedapnya Soto Betawi dan Asinan Betawi dengan Sentuhan Modern

5. Warung Sate dan Tongseng Sri Rejeki

Sedang Ada di Kawasan Gambir, Enaknya Makan Siang di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Bertempat di Gambir dan tidak jauh dari Gereja Imanuel. Tongseng Sri Rejeki dinilai punya daging yang lembut dan melimpah. Rasanya gurih, manis, dan pedasnya pas. Harga satu mangkuk tongseng ayam sekitar Rp 25.000 dan Rp 30.000 untuk tongseng sapi dan kambing. Harga tersebut sudah sepaket dengan nasi putih. Warung ini buka dari jam 10:30 sampai 21:00 WIB.

Warung Sate dan Tongseng Sri Rejeki
Jl. Pejambon Gang 2
Gambir, Jakarta Pusat (dekat gereja Imanuel)

Baca juga: Tanggal Tua, Makan di 5 Warteg Murah Meriah di Jakarta Ini (lus/odi)