Trauma dengan Italia, Nenek 94 Tahun Ini Cicip Pizza untuk Pertama Kalinya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 09 Apr 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Nenek ini punya kenangan yang buruk dengan negara Italia. Saat berusia 94 tahun ini, akhirnya ia mau mencicipi pizza untuk pertama kali dalam hidupnya.

Audrey Prudencen merupakan wanita berusia 94 tahun, yang berasal dari Essex, Inggris. Sepanjang hidupnya, ia selalu menghindari semua yang berhubungan dengan Italia, termasuk makanan-makanan khas Italia.

Baca Juga: Lahir di Napoli Kini Pizza Dikenal di Seluruh Penjuru Dunia
Trauma dengan Italia, Nenek 94 Tahun Ini Cicip Pizza untuk Pertama KalinyaFoto: Istimewa
Dilansir dari Daily Mail UK (04/05), kebencian Audrey terhadap sesuatu tentang Italia, berawal dari rasa trauma dan pengalaman buruk yang pernah dilalui dia dan mendiang suaminya, pada masa perang dunia di tahun 1942.

Saat itu sang suami yang bernama Jack, ditangkap oleh tentara Jerman kemudian dipindahkan ke Italia. Di Italia, Jack disiksa oleh para tentara suruhan mantan perdana menteri Italia, Benito Mussolini.

Di sana Jack hanya memakan sup seledri saja sehari sekali, sehingga kesehatannya terus menurun sepanjang hidupnya. Audrey dan Jack, memutuskan untuk menghilangkan semua makanan Italia dari kehidupan mereka.

"Kakek dan nenek saya memutuskan untuk menghapuskan makanan Italia, karena kakek saya yang diperlakukan dengan buruk saat berada di Italia," tutur salah satu cucuny, Emma Coates.
Trauma dengan Italia, Nenek 94 Tahun Ini Cicip Pizza untuk Pertama KalinyaFoto: Istimewa
Ketika sang suami meninggal 10 tahun yang lalu, dan Audrey sempat terserang stroke. Audrey akhirnya menyadari sesuatu, bahwa dia belum pernah mencicipi makanan Italia. Ia pun mau membuka pintu hatinya, dan menuliskan pizza hingga pasta sebagai makanan yang ingin dicicipnya, sebelum ia meninggalkan dunia ini.

"Nenek saya sangat suka dengan keju, dan ketika kita membicarakan pizza, dia cukup tertarik untuk mencobanya. Ketika ia melihat pizza untuk pertam kalinya, dia mengatakan bahwa pizza seperti roti besar yang utuh," jelas Emma.

Ketika Audrey mencoba pizza untuk pertama kalinya. Ia tak menyangka bahwa rasa pizza akan selezat ini, ia juga tidak percaya telah melewatkan makanan enak ini selama puluhan tahun.

Pilihan pizza pertamanya menggunakan topping daging ham dan nanas. Menurut Audrey rasa kejunya tidak terlalu kuat, tapi dia ingin terus menghabiskannya. Audrey juga suka jika pizzanya ditambahkan topping keju yang lebih banyak.
Trauma dengan Italia, Nenek 94 Tahun Ini Cicip Pizza untuk Pertama KalinyaFoto: Istimewa

Selain pizza, Audrey juga mencicipi pasta spaghetti dengan saus bolognese yang ikonik. Meski usianya sudah tidak muda lagi, tapi Audrey sudah merencanakan akan merayakan ulang tahunnya dengan menyantap kari pedas.

Tak hanya Audrey yang baru mencicipi pizza untuk pertama kalinya. Sebelumnya ada seorang guru asal Malaysia, memutuskan untuk membuat pizza. Tujuannya agar 32 muridnya, bisa mencicipi pizza untuk yang pertama kalinya dalam hidup mereka.

Baca Juga: Guru Ini Bikin Pizza Untuk 32 Muridnya yang Tak Pernah Cicip Pizza (sob/odi)