Guru Ini Bikin Pizza Untuk 32 Muridnya yang Tak Pernah Cicip Pizza

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 15 Mar 2019 11:15 WIB
Foto: Twitter @AliaNadiera Foto: Twitter @AliaNadiera
Jakarta - Seorang guru asal Malaysia, memutuskan untuk membuat pizza. Tujuannya agar 32 muridnya, bisa mencicipi pizza untuk yang pertama kalinya dalam hidup mereka.

Alia Nadiera merupakan seorang guru di sebuah sekolah, yang berada di kawasan terpencil di Sarawak, Malaysia. Ia baru-baru ini membagikan pengalaman dan aksi kebaikannya, lewat akun Twitter miliknya @AliaNadiera (11/03).

Baca Juga: Manisnya! Guru Ini Buatkan Sarapan untuk Semua Muridnya Sebelum Ulangan
Guru Ini Bikin Pizza Untuk 32 Muridnya yang Tak Pernah Cicip PizzaFoto: Twitter @AliaNadiera
"Hari itu saya mengajar tentang makanan di kelas. Lalu saya tanya ke murid-murid saya, siapa yang sudah pernah makan pizza. Tapi tidak ada satu pun dari mereka yang mengangkat tangan. Lalu ada seorang murid yang mengatakan bahwa mereka tidak pernah makan pizza sebelumnya," tulis Alia, dan cuitannya ini langsung viral.

Menurut Alia, pizza merupakan makanan mahal dan susah dijangkau untuk mereka. Apalagi jarak gerai pizza dari lokasi mereka yang sangat jauh. Menyadari hal ini, Alia langsung merasa kasihan.

Akhirnya ia memutuskan untuk membuat pizza di rumah, dengan bantuan sang ibu. Pizza sederhana ini dia bagikan untuk semua muridnya, totalnya ia membuat sekitar 32 pizza berukuran mini.
Guru Ini Bikin Pizza Untuk 32 Muridnya yang Tak Pernah Cicip PizzaFoto: Twitter @AliaNadiera
"Saya berharap bahwa pizza ini bisa memberikan pengalaman, saat mereka mencicipi pizza pertama kali. Makanan membuat saya bahagia, jadi saya sengaja membuat orang bahagia dengan memberikannya makanan. Itu hal yang selalu saya lakukan," pungkas Alia, lengkap dengan unggahan foto-foto para muridnya saat mencicipi pizza buatannya.

Aksi mulia Alia ini mendapatkan banyak pujian dari netizen.

"Begitu manis! Saya berharap saya juga bisa membuatkan kue, untuk anak-anak yang mau mencoba makanan yang mereka inginkan. Mungkin suatu hari nanti," puji netizen.
Guru Ini Bikin Pizza Untuk 32 Muridnya yang Tak Pernah Cicip PizzaFoto: Twitter @AliaNadiera
"Begitu mulianya Anda, dengan profesi yang tak kalah mulia. Semoga Allah memberikan berkah untuk semua guru yang ada di dunia. Semoga Anda selalu dilimpahkan rezeki," tutur netizen lainnya.

Aksi mulia seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang kepala sekolah di pedalaman China, rela memasak dalam porsi yang sangat besar, untuk dibagikan kepada murid-muridnya. Di mana sebagian besar orang tua mereka berkerja dan tidak ada yang mengurus mereka.

Baca Juga: Setiap Hari Kepala Sekolah Ini Memasak Untuk Seluruh Muridnya (sob/odi)