'Durty Donald' dan 'Kim Jong Yum', Dua Menu Burger Unik Buatan Chef Irlandia

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 28 Feb 2019 15:02 WIB
Foto: Reuters/Kham Foto: Reuters/Kham
Jakarta - Restoran burger ini hadirkan dua menu baru yang terinspirasi dari pertemuan kedua Donald Trump dan Kim Jong-Un. Menu tersebut bernama 'Durty Donald' dan 'Kim Jong Yum'.

Kedua menu bernama 'unik' itu dibuat oleh kepala koki sekaligus salah satu pemilik restoran burger bernama Duty Bird di Hanoi, Vietnam. Kedua menu itu memiliki cita rasa yang berbeda.

'Durty Donald' dan 'Kim Jong Yum', Dua Menu Burger Unik Buatan Chef IrlandiaFoto: Istimewa

Sang koki, Collin Kelly menjelaskan bahwa menu 'Durty Donald' dibuat sesuai kepribadian Donald Trump yang 'ekstravaganza'. Menu burger itu berisi dua buah beef patty, dua lembar bacon, dan abon ayam.

Baca juga: Di Hanoi Donald Trump Nikmati Makan Siang Hidangan Vietnam

"Untuk mencocokkan beberapa kontroversi yang mengelilinginya, kami telah memadukan dressing (saus) ala Rusia di dalamnya," jelas koki asal Irlandia itu pada Reuters (24/2).

Sedangkan menu bernama 'Kim Jong Yum' memiliki sentuhan sajian tradisional khas Korea. Menu burger itu berisi daging perut babi asap, daging babi hutan, mayonnaise kimchi, dan kimchi goreng renyah.

'Durty Donald' dan 'Kim Jong Yum', Dua Menu Burger Unik Buatan Chef IrlandiaFoto: Istimewa

Sebelum menjual kreasi burger unik ini, Kelly sudah lebih dulu mengadakan survey pada beberapa pelangannya. Dari sanalah didapat pendapat mengenai kedua menu tersebut.

Salah satu warga Hanoi berkomentar bahwa menu 'Kim Jong Yum' sangat 'misterius', sama seperti Pemimpin Tertinggi Korea Utara itu. Dirinya bahkan menginginkan burger itu lagi. Lewat menu ini juga dirinya tertarik dan ingin belajar mengenai Korea Utara.

'Durty Donald' dan 'Kim Jong Yum', Dua Menu Burger Unik Buatan Chef IrlandiaFoto: Istimewa

"Burger ini membuat saya ingin tahu mengenai bahan-bahan pembuatannya dan saya ingin memakan lebih banyak lagi, seperti Korea Utara," jelas salah satu warga Hanoi bernama Truong Trang.

Sebagai sang pencipta burger tersebut, Kelly mengaku terkejut lantaran banyak orang yang tertarik dengan menu unik buatannya. Beberapa jurnalis asal Korea Utara bahkan berkunjung ke gerainya khusus untuk menanyakan pendapatnya mengenai 'burger dan KTT".

Kedua burger unik itu sendiri sudah bisa dinikmati warga Hanoi sejak senin lalu.

Baca juga: Makan Malam Bersama, Trump dan Kim Jong Un Makan Pir Kimchi dan Chocolate Lava Cake (dwa/odi)