Rekomendasi Makan Siang

Siang Ini Enaknya Makan Butter Rice Gurih di 5 Tempat Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 13 Feb 2019 12:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bosan dengan ayam goreng atau gado-gado. Kali ini Anda bisa cicip butter rice dengan paduan telur hingga ayam. Paling enak kalau cicip di 5 tempat ini!

Makan siang enak bersama teman kantor bisa dilakukan di sini. Tak hanya bisa ngopi, tapi juga menikmati nasi beraroma gurih butter yang nikmat. Berikut ini beberapa tempat makan enak yang punya butter rice di Jakarta.

Baca juga: Resep Nasi: Butter Rice and Chilli Beef

1. Ottoman's Coffee

Siang Ini Enaknya Makan Butter Rice Gurih di 5 Tempat IniFoto: Instagram ottomans.coffee

Desain kafe ini bagus dan Instagramable. Ottoman's coffee tidak hanya punya sajian minuman yang enak. Salah satu makanan yang wajib dicoba adalah Balinese Eggs Benedict yang terdiri dari ayam panggang bergaya Bali dan disajikan dengan butter rice panggang.

Makin enak dipadu bersama dengan dua buah poached egg dilengkapi bumbu basa genep dan sambal matah. Unik kan!

Ottoman's Coffee
Sopo Del Tower, Lantai Ground
Jl. Mega Kuningan Barat III
Kuningan, Jakarta
Telp: (021) 50806510

2. Eighty Nine Eatery

Siang Ini Enaknya Makan Butter Rice Gurih di 5 Tempat IniFoto: Dok. detikFood

Di Kemang, kafe ini punya atmosfer modern minimalis dengan partisi kaca sebagai dindingnya. Bagi pecinta butter rice, di kafe ini Anda wajib mencoba. Hamburg steak dengan paduan nasi mentega atau butter rice disajikan lengkap dengan salad.

Patty daging sapi yang dipanggang terlihat berwarna kecokelatan. Saat dipotong, adonan daging cincangnya terlihat juicy dan lembut. Disiram dengan saus jamur rasanya semakin gurih dan enak. Jangan lupa nikmati bersama dengan mix vegetable yang renyah enak.

Gedung 89 (seberang Warung Pasta)
Jl. Kemang Raya No. 89
Telp: (021) 71794538

3. The Upsite Kitchen and Coffee

Siang Ini Enaknya Makan Butter Rice Gurih di 5 Tempat IniFoto: iStock

Di sini menu utamanya kebanyakan dipadu dengan butter rice dan butter fried rice. Nasi dengan paduan mentega atau butter ini dipadu dengan egg benedict, beef bacon dan saus jamur.

Selain itu ada juga nasi goreng butter dengan paduan omelette, beef patty dan gemi glaze sauce. Rasanya gurih dan enak. Selain itu, Anda juga dapat mencicip artisan tea dengan pilihan earl grey, green tea, chamomile hingga midnight in Paris.

The Upsite Kitchen and Coffee
Kedoya Centre
Jl. Raya Perjuangan Blok A No. 4
Kebon Jeruk, Jakarta

4. Fanda's Favorite

Siang Ini Enaknya Makan Butter Rice Gurih di 5 Tempat IniFoto: Instagram @fandas_favorite

Restoran ini berlokasi di kawasan Senopati. Tak hanya punya pasta yang enak, Fanda's juga punya menu butter rice yang bisa Anda coba. Dory dabu-dabu disajikan di atas butter rice. Dilengkapi dengan tumisan bayam dan onion rings. Mantap!

Fanda's Favorite
Jl. Senopati No. 66
Senopati, Jakarta

5. Fingers Butter Rice

Siang Ini Enaknya Makan Butter Rice Gurih di 5 Tempat IniFoto: Instagram @fingersbutterrice

Berbeda dengan restoran sebelumnya, di sini butter rice dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Finger Butter Rice menyajikan nasi dengan paduan mentega yang gurih dan disajikan dengan ayam berbalut tepung renyah dan mixed vegetable. Harganya sekitar Rp 28 ribu.

Selain makanan, tempat ini juga memiliki ragam sajian es krim enak dan kopi. Mau coba? (lus/odi)