Gara-gara Lupa Beli Tortilla, Pria Ini Menang Lotere Rp 2,4 Miliar

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 24 Jan 2019 10:10 WIB
Foto: Istimewa
Oregon - Seorang pria di Oregon berhasil membawa uang ratusan ribu dollar, setelah ia kembali ke supermarket. Gara-gara ia lupa membeli tortilla.

Lotere atau undian berhadiah uang, membuat banyak orang ketagihan untuk membelinya dengan mengharapkan hadiah yang besar. Tapi kemungkinan memenangkan lotere sangat kecil, apalagi jika banyak orang yang turut ikut dalam undian tersebut. Karenanya memenangkan hadiah uang dari lotere menjadi salah satu momen yang paling menyenangkan bagi sebagian orang.

Baca Juga: Bartender Diberi Tip Tiket Lotre, Menang Ratusan Juta Rupiah
Gara-gara Lupa Beli Tortilla, Pria Ini Menang Lotere Rp 2,4 MiliarFoto: Istimewa
Dikabarkan UPI (22/01), Matthew Clark merupakan pria asal Oregon, Amerika. Ia tidak menyangka akan memenangkan uang berjumlah besar dari undian lotere yang diikutinya. Awalnya ia sampai ke rumah, setelah berbelanja di supermarket. Beberapa waktu kemudian ia tersadar, bahwa ia lupa membeli tortilla untuk makan malam.

Tortilla sendiri merupakan roti pipih (flat breada) tanpa ragi, yang terbuat dari gandum atau jagung giling dan biasanya disajikan sebagai hidangan pelengkap di Meksiko.

"Istri saya menyuruh saya untuk pergi ke supermarket Safeway yang berada di dekat rumah. Karena antreannya sangat panjang, akhirnya saya membeli lotere Scratch-it," tutur Matthew.
Gara-gara Lupa Beli Tortilla, Pria Ini Menang Lotere Rp 2,4 MiliarFoto: Istimewa
Matthew memilih lotere jenis Winter Ca$h seharga $20 (Rp 284.000), ia kemudian duduk di mobilnya, dan menemukan bahwa ia berhasil memenangkan hadiah uang sebesar $25.000 (Rp 355 juta) selama 10 tahun berturut-turut.

Namun, Matthew lebih memilih mengambil hadiahnya secara keseluruhan sekitar $175.000 (Rp 2,4 miliar), dibandingkan menerima $25.000 setiap tahunnya. Meski awalnya ia tidak menyangka akan memenangkan lotere karena harus membeli tortilla ke supermarket, tapi Matthew sudah mempunyai rencana untuk menghabiskan uangnya.

"Kami adalah orang yang cukup sederhana, dan kita akan cermat dengan uang ini. Kita sudah merencanakan untuk renovasi bagian rumah, dan sebagian uang lotere ini akan dihabiskan ke sana," jelas Matthew.
Gara-gara Lupa Beli Tortilla, Pria Ini Menang Lotere Rp 2,4 MiliarFoto: Istimewa
"Saya rasa pertama kali kita akan merenovasi bagian dapur rumah, kemudian kita akan investasi sebagian uang dari hasil undian ini," pungkasnya.

Matthew bukan satu-satunya orang yang beruntung memenangkan lotere karena makanan. Sebelumnya seorang mahasiswi asal China, berhasil memenangkan makanan ringan sebanyak lima ton setelah memenangkan undian di internet.

Baca Juga: Mahasiswi China Ini Menangkan Camilan Seberat 5 Ton dari Lotere Online (sob/odi)