Dari Kue Hingga Fried Chicken, Mana Kuliner Artis yang Paling Laris?

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 27 Des 2018 17:40 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kuliner jadi salah satu usaha yang banyak diminati artis. Mulai dari kue, fried chicken sampai restoran masakan Indonesia. Mana yang paling laris?

Sampai akhir tahun 2018, para artis masih berlomba-lomba membuka usaha kuliner. Hampir semuanya menarik perhatian para penggemarnya. Maraknya kuliner milik para artis ini sudah mulai di sekitar akhir tahun 2017.

Dari Kue Hingga Fried Chicken, Mana Kuliner Artis yang Paling Laris?Foto: Instagram

Kemunculannya dimulai dari kue kekinian ala artis seperti Bandung Makuta milik Laudya Cinthya Bella, Gigieat Cake punya Nagita Slavina, Princess Cake milik Syahrini, Jogja Scrummy milik Dude Herlino, Vava Cake milik Titi Kamal hingga Kuenya Ayu milik Ayu Ting-ting.

Baca juga: Ikut Bisnis Kue Artis Kekinian, Ayu Ting Ting: Kue Saya Lebih Murah

Kue kekinian ini disajikan dengan tampilan Instagramable dengan paduan rasa keju, blueberry hingga mangga. Bahkan tak jarang pula outletnya tersebar di sekitar Jabodetabek, sebut saja kue milik pasangan Nagita Slavina dan Gigi Eat Cake yang punya gerai di kawasan Depok, Bekasi, Bogor hingga Karawang.

Sedangkan kue milik Ayu Ting Ting memiliki varian rasa yang agak berbeda ada Original Cheese, Choco Crunchy, Blueberry, Pandan, Mango, Cokelat dan Nutella. Ragam kue kekinian ini dibandrol dengan harga yang tak murah, mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 65.000-an.

Di tahun 2017 hingga 2018, banyak artis yang beralih membuka usaha kuliner berbentuk restoran dari yang sederhana hingga mewah.

Dari Kue Hingga Fried Chicken, Mana Kuliner Artis yang Paling Laris?Foto: dok. detikFood

Ussy Sulistiawaty dan sang suami Andika Pratama membuka usaha kuliner baru. Tak tanggung-tanggung, hanya berselang beberapa bulan, keduanya membuat dua usaha kuliner dengan merek yang berbeda yaitu Lurik Coffee & Kitchen dan Bakoel Ussy. Semua menu yang disajikan di restorannya adalah menu rumahan khas Indonesia.

Baca juga: Ada Jengkol Balado di Warteg Kekinian Ussy Sulistiawaty

Di susul dengan Dapoer Bang Jali yang tawarkan menu rumahan enak seperti ayam jali-jali, telur puyuh balado, dan capcay bakso. Ada pula Bensu Bakso milik Ruben Onsu yang dibuat dengan kuah pedas. Huaah!

Dari Kue Hingga Fried Chicken, Mana Kuliner Artis yang Paling Laris?Foto: dok. detikFood

'Demam' menu fried chicken juga menular ke para artis. Entah mengapa banyak artis yang memiliki usaha dengan menu ayam goreng tepung ini. Ayam Asix milik keluarga Anang Hermansyah hingga AA' Raffi Fried Chicken milik Raffi Ahmad jadi usaha baru lagi bagi mereka. Dibuat agak berbeda, ayam goreng tepung milik Anang dan Raffi dibuat dengan paduan cocolan saus telur asin, tar-tar serta BBQ. Ayamnya juga dijual dengan harga terjangkau yaitu sekitar Rp 15.000 hingga Rp 20.000 saja per porsinya.

Dengan banyaknya bisnis kuliner para artis, mana yang akan tetap bertahan di tahun 2019?

Baca juga: AA' Raffi: Nyobain Fried Chicken Geprek dan Saus Pizza Ala Raffi Ahmad (lus/odi)