AA' Raffi: Nyobain Fried Chicken Geprek dan Saus Pizza Ala Raffi Ahmad

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 05 Nov 2018 11:38 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Raffi Ahmad baru saja buka restoran fried chicken di Depok. Menunya fried chicken geprek dengan sambal bawang hingga saus pizza!

Setelah menggeluti bisnis bakmi dan minuman mangga, Raffi Ahmad kembali buka bisnis kuliner baru. Kali ini Raffi memilih fried chicken atau ayam goreng tepung sebagai menu utamanya.

Bernama AA' Raffi Fried Chicken, gerai pertama restoran Raffi dibuka di kawasan Depok II Tengah pada 20 Oktober 2018. Pemilihan fried chicken bukan tanpa alasan sebab suami Nagita Slavina ini sangat suka olahan ayam goreng Amerika ini.

AA' Raffi: Nyobain Fried Chicken Geprek dan Saus Pizza Ala Raffi AhmadGerai AA' Raffi Fried Chicken pertama ada di Depok (Foto: dok. detikFood)

Gerai AA' Raffi terbilang mungil, lokasinya persis di depan Kantor PLN Depok II Tengah. Pengunjung yang mau pesan bisa langsung ke kasir. Menunya antara lain fried chicken saus telur asin, BBQ, black pepper, tar-tar dan telur asin.

Ada juga fried chicken geprek dengan sambal bawang dan dabu-dabu serta paket hemat berisi nasi, ayam plus minuman. Menu lainnya sosis bakar, chicken burger, nugget dan chiza alias chicken pizza.

Kami mencicip Paket Geprek AA' 1 (Rp 16.000) berisi nasi, sayap ayam dan sambal bawang. Nampak tepung fried chicken berwarna cokelat gelap. Tepungnya renyah dengan rasa gurih lumayan kuat, sementara dagingnya lembut namun cenderung kering.

AA' Raffi: Nyobain Fried Chicken Geprek dan Saus Pizza Ala Raffi AhmadFried chicken dengan lumuran sambal geprek di AA' Raffi Fried Chicken (Foto: dok. detikFood)

Untuk sambalnya lumayan royal menutupi permukaan ayam. Berbeda dengan sambal geprek fried chicken di tempat lain, sambal geprek di sini dihaluskan. Tak ada pilihan tingkat kepedasan namun rasa pedasnya cukup nendang. Huahh!

Chiza (Rp 15.000) tampak meriah dengan merahnya saus sambal dan kuningnya saus keju. Ada pula potongan bawang bombay, paprika merah dan hijau.

Banyaknya lumuran saus membuat tekstur ayam ini jadi basah. Tak tercecap lagi kriuk renyahnya fried chicken. Rasa pedas dan gurihnya pun nanggung sehingga bagi kami paduannya terasa kurang pas.

AA' Raffi: Nyobain Fried Chicken Geprek dan Saus Pizza Ala Raffi AhmadChiza, paduan fried chicken dan saus pizza (Foto: dok. detikFood)

AA' Raffi juga menjual Chicken Burger (Rp 16.000) yang terlihat polos. Bun burger mengapit patty daging lumayan tebal dengan saus mayonnaise dan saus sambal diantaranya.

Roti burger lumayan empuk, begitu juga dengan patty dagingnya. Bagi kami rasa dagingnya cukup kuat untuk burger dengan harga ekonomis. Hanya saja tekstur patty-nya terasa kenyal bagi kami. Kalau lebih juicy, pastilah lebih enak.
AA' Raffi: Nyobain Fried Chicken Geprek dan Saus Pizza Ala Raffi AhmadChicken burger bisa jadi pilihan saat mampir ke sini (Foto: dok. detikFood)
Untuk membilas dahaga, kami memilih Ice Blend Mango (Rp 9.000) dari banyaknya pilihan ice blend di sini. Minuman disajikan dalam cup plastik yang sudah disiapkan sebelumnya sehingga tinggal disajikan saat ada yang pesan.

Ice blend ini terasa manis kuat. Kami menduga ini karena pemakaian sirup mangga, bukan mangga asli. Namun karena harganya yang murah, kami juga tak mengharapkan lebih dari minuman ini.

AA' Raffi: Nyobain Fried Chicken Geprek dan Saus Pizza Ala Raffi AhmadIce Blend Mango sebagai pembilas dahaga (Foto: dok. detikFood)

Dalam video di kanal YouTube pribadinya, Raffi mengklaim usahanya ini langsung diserbu masyarakat sekitar saat pembukaan. Ia juga menginformasikan peluang franchise AA' Raffi Fried Chicken untuk di kota-kota lain di Indonesia.

Sepertinya harga murah dan nama besar Raffi Ahmad jadi magnet kuat bagi orang-orang yang mau mencicip fried chicken ini. Nah, kalau kamu tertarik coba, segera saja sambangi gerainya di Depok!

AA' Raffi Fried Chicken
Jalan Sentosa Raya Nomor 98 C-D
Depok II Tengah
Telepon: 0821 2361 2702

(adr/odi)