Kuliner Hits 2017

Ikut Bisnis Kue Artis Kekinian, Ayu Ting Ting: Kue Saya Lebih Murah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 16 Des 2017 16:10 WIB
Foto: Hanif Hawari/detikHOT Foto: Hanif Hawari/detikHOT
FOKUS BERITA Kuliner Hits 2017
Jakarta - Bisnis kue kekinian dijalani banyak artis Indonesia, termasuk Ayu Ting Ting. Berbeda dengan kue lainnya, Ayu mengklaim kuenya lebih murah.

Tahun 2017 bisa dibilang tahunnya kue kekinian. Disebut kekinian, karena kue-kue ini milik artis ternama Indonesia dengan tampilan cantik yang Instagramable. Pilihan rasanya juga modern seperti blueberry hingga mangga.

Sebut saja Laudya Chintya Bella dengan Bandung Makuta miliknya. Varian kue dengan rasa cokelat, keju, lemon, blueberry dan karamel miliknya ternyata disukai warga Bandung.

Ikut Bisnis Kue Artis Kekinian, Ayu Ting Ting: Kue Saya Lebih MurahSalah satu varian Kuenya Ayu, Original Cheese (Foto: Instagram)

Baca Juga: 10 Kue Kekinian A la Artis, Nomor 4 Paling Bikin Heboh

Ada juga pasangan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang sukses dengan Gigi Eat Cake. Gerainya kini tersebar di Depok, Bekasi, Bogor hingga Karawang.

Nah, yang terbilang baru berkecimpung di bisnis kue kekinian adalah Ayu Ting Ting. September lalu, penyanyi dangdut ini merilis Kuenya Ayu. Bisnis kue ini dijalani Ayu dan temannya.

"Saya kerja sama dengan teman saya berdua kan, kita saling support aja," jelas Ayu saat ditemui detikFood di sela-sela HUT Transmedia kemarin (15/12). Ayu mengatakan kuenya bukan seperti kue artis lain.

"Kalau saya kuenya lebih murah harganya, bentuknya lebih kecil. Jadi bisa dibeli sama anak-anak sekolah. Harganya sekitar Rp 29.000 sampai Rp 45.000," lanjut pelantun Sambalado ini. Varian Kuenya Ayu adalah cheese cake aneka rasa.

Baca Juga: Luna Maya, Dewi Sandra hingga Rossa, Selebriti yang Kini Ikut Berbisnis Kue

Ikut Bisnis Kue Artis Kekinian, Ayu Ting Ting: Kue Saya Lebih MurahAyu Ting Ting mengaku paling suka varian blueberry (Foto: Instagram)

Ada yang Original Cheese, Choco Crunchy, Blueberry, Pandan, Mango, Cokelat dan Nutella. Tak ketinggalan Milo Cheese dan Durian. Ayu berujar, "Banyak varian rasa (cake)nya. Gerainya sekarang ada di Bekasi, Depok, Cibinong, Bogor. Lumayanlah."

Ayu mengaku ikut terlibat dalam proses pemilihan menu. "Pastinya (terlibat), kan sebelumnya kita coba-coba dulu. Ada beberapa kue dikirim. Kita coba yang mana rasanya yang enak, nggak enak, kurangnya apa. Terus harus ditambahin lagi. Semua ikut terlibat," ujar ibu satu anak ini.

Ia sendiri mengaku paling suka varian blueberry. "Saya paling suka blueberry, sama mangga, itu enak banget," pungkas Ayu.

(adr/adr)
FOKUS BERITA Kuliner Hits 2017