GrabFood Sebut Ayam Goreng dan Bubble Tea Disukai Warga Singapura, Malaysia, dan Indonesia

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 30 Nov 2018 13:53 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Ayam goreng dan bubble tea jadi sajian yang paling diminati warga Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Hal itu diungkap oleh layanan GrabFood.

GrabFood membagikan makanan favorit yang kerap dipesan di tiga negara Asia Tenggara. Mulai dari Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Lewat hal ini, diketahui bahwa selera masyarakat di tiga negara itu hampir sama. Dua makanan teratas yang kerap dipesan melalui layanan GrabFood di tiga negara itu ialah ayam goreng dan bubble tea.

GrabFood Sebut Ayam Goreng dan Bubble Tea Disukai Warga Singapura, Malayisa, dan IndonesiaFoto: GrabFood
Fried chicken jadi menu paling banyak dipesan warga Singapura dan ayam goreng jadi menu yang paling banyak dipesan warga Malaysia. Sedangkan warga Indonesia paling sering memesan ayam geprek.

Baca juga: Ternyata, Orang Indonesia Gemar Minum Bubble Tea di Hari Jumat

Pihak Grab mengklaim bahwa sudah lebih dari 13 juta orang Indonesia memesan ayam geprek seperti dilaporkan Business Insider (28/11). Uniknya lagi, baik warga Singapura, Malaysia, dan Indonesia sama-sama penyuka bubble tea.

GrabFood Sebut Ayam Goreng dan Bubble Tea Disukai Warga Singapura, Malayisa, dan IndonesiaFoto: iStock
Bubble tea merupakan racikan teh susu dengan campuran bubble asal Taiwan. Bubblenya sendiri merupakan bola-bola yang terbuat dari tepung tapioka. Selain bola-bola tapioka atau bubble hitam, bubble tea juga enak dipadu dengan isian berupa puding, cincau hitam, coffee jelly hingga lidah buaya.

Berdasarkan keterangan GrabFood, Malaysia dan Singapura kerap memesan bubble tea di hari minggu. Sedangkan warga Indonesia lebih sering memesan bubble tea di hari jumat. Sebanyak 19 persen pelanggan GrabFood di Indonesia memesan bubble tea di hari jumat, tiap 15 persen lainnya memesan bubble tea di hari minggu dan rabu.

GrabFood Sebut Ayam Goreng dan Bubble Tea Disukai Warga Singapura, Malayisa, dan IndonesiaFoto: GrabFood
Lebih lanjut Grab menyebut bahwa sebanyak 1,5 juta bubble tea telah diantar melalui GrabFood kepada pelanggan setianya di Indonesia di tahun ini.

Soal variannya, orang Malaysia lebih menyukai Brown Sugar Pearl Bubble Tea. Milk Tea Pearls jadi primadona warga Singapura. Sedangkan Hazelnut Chocolate Bubble Tea jadi favorit warga Indonesia.

GrabFood juga memproklamirkan diri sebagai jasa layanan pesan antar makanan terbesar di Asia Tenggara. Sehingga data yang diperoleh di atas seratus persen berdasarkan pemesanan makanan yang dilakukan melalui layanan GrabFood di Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Baca juga: Berasal dari Taiwan, Racikan Teh dengan Bubble Tea Ini Tak Pernah Membosankan (dwa/odi)