Ternyata, Orang Indonesia Gemar Minum Bubble Tea di Hari Jumat

Tia Reisha - detikFood Sabtu, 24 Nov 2018 18:03 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Siapa sih yang tidak familiar dengan bubble tea? Kebanyakan orang pasti mengetahuinya. Minuman yang satu ini merupakan salah satu yang paling banyak disukai masyarakat Indonesia. Fakta ini diungkap oleh Grab yang menyebut kalau bubble tea banyak dipesan melalui layanan GrabFood.

Grab menyebut 1,5 juta bubble tea telah diantar melalui GrabFood kepada pelanggannya di Indonesia tahun ini. Dari angka tersebut, Hazelnut Chocolate Bubble Tea adalah varian yang secara spesifik disukai oleh masyarakat Indonesia. Fakta lainnya, minuman ini paling banyak dipesan pada hari Jumat.

"Masyarakat Indonesia biasanya memesan bubble tea pada hari terakhir bekerja (Jumat), sementara masyarakat Malaysia dan Singapura sebagian besar memesan pada akhir pekan, terutama pada hari Minggu," tulis Grab dalam pernyataannya yang dikutip detikFood, Sabtu (24/11/2018).


Sementara di Malaysia, kebanyakan pelanggan GrabFood paling sering memesan varian Brown Sugar Pearl Bubble Tea. Sedangkan Milk Tea Pearls menjadi primadona di Singapura saat akhir pekan, terutama di hari Minggu.

Dari segi makanan GrabFood telah mengantarkan lebih dari 13 juta ayam geprek untuk pelanggan di Indonesia sepanjang 2018. Selain makanan berat, masyarakat Indonesia juga suka memesan makanan ringan atau camilan. Pisang goreng madu dan jamur geprek menjadi dua camilan favorit yang paling banyak dipesan masyarakat Indonesia, baik untuk bersantai maupun untuk dinikmati di hari spesial.

"Grab ingin menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara. Sebagai everyday super-App, Grab memahami betapa pentingnya makanan bagi masyarakat Asia Tenggara termasuk Indonesia. Makanan dapat menghubungkan setiap orang dan mengingatkan tentang akar budaya kita," pungkas Grab.



Simak video 'Resep Minuman khas Thailand Tub Tim Grob':

[Gambas:Video 20detik]

Ternyata, Orang Indonesia Gemar Minum Bubble Tea di Hari Jumat
(prf/dvs)