Teh Klasik hingga Kekinian

Berasal dari Taiwan, Racikan Teh dengan Bubble Tea Ini Tak Pernah Membosankan

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 02 Mar 2018 16:50 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Cuaca panas atau butuh yang segar-segar? Selain Thai tea, Anda bisa juga pilih bubble tea. Racikan teh susu asal Taiwan ini makin enak dipadu dengan bubble.

Sebelum muncul Thai tea, bubble tea sudah terkenal terlebih dahulu. Minuman dengan campuran bubble ini bisa ditemui di gerai minuman yang ada di mall. Kalau Thai tea dibuat dari hanya susu dan teh dari Thailand, bubble tea adalah teh susu dengan campuran bubble asal Taiwan.

Baca juga: 5 Hal Sederhana Ini Bisa Jadi Pedoman Saat Memesan Milk Tea

Berasal dari Taiwan, Racikan Teh dengan Bubble Tea Ini Tak Pernah MembosankanFoto: iStock

Dilihat dari sejarahnya, bubble tea atau pearl milk tea ini diciptakan oleh Chun Shui Tang Teahouse di Taichung, Taiwan. Liu Han-Chieh, sang pemilik melihat orang Jepang menyajikan kopi dingin saat berkunjung ke sana sekitar tahun 1980. Ia kemudian menerapkan teknik yang sama pada minuman teh.

Semua orang menyukai minuman tersebut. Bahkan bubble tea ini bisa menghasilkan 80-90 persen dari penjualan di beberapa outlet minuman terkenal di Taiwan.

Teh yang dingin digemari banyak orang. Delapan tahun kemudian, muncul inovasi terbaru dengan menambahkan puding dan bola-bola yang terbuat dari tepung tapioka untuk isian teh. Dan minuman ini populer hingga kini.

Berasal dari Taiwan, Racikan Teh dengan Bubble Tea Ini Tak Pernah MembosankanFoto: iStock

Bubble tea dibuat dari campuran teh hitam seperti oolong serta earl grey. Semakin enak ditambahkan dengan susu dan bubble hitam. Selain bola-bola tapioka atau bubble hitan, bubble tea juga enak dipadu dengan isian berupa puding, cincau hitam, coffee jelly hingga lidah buaya.

Jika Anda sedang jalan-jalan ke Taiwan bisa mampir ke beberapa gerai bubble terkenal ini. Atau di Jakarta juga ada beberapa gerai bubble enak seperti di sini. (lus/odi)