Di Resto Berbintang Michelin Ini, Harga Air Mineral Rp 212.000!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 16 Nov 2018 15:18 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seperti sudah jadi rahasia umum, harga air jadi sangat mahal kalau pesan di restoran. Buktinya restoran ini menjual air mineral hingga Rp 212.000.

Bersantap di resto berbintang Michelin pastilah istimewa. Suasananya mewah khas fine dining dengan sajian makanan terjamin enak. Namun semua ini biasanya harus 'dibayar' dengan harga bersantap yang mahal.

Seorang wanita di Singapura bersama dua temannya membuktikan hal tersebut. Mereka bersantap di Waku Ghin, Marina Bay Sands pada 19 Oktober 2018. Waku Ghin merupakan restoran Jepang berbintang 2 Michelin yang digawangi chef selebriti Tetsuya Wakuda.

Waku Ghin menawarkan omakase sebagai menu andalan, berupa menu spesial pilihan sang chef. Tersedia dari dari makanan pembuka hingga dessert yang ditata cantik. Dikutip dari Asia One (16/11), wanita tersebut perlu merogoh kocek SGD 135 atau sekitar Rp 1,4 juta untuk tiap porsi omakase.

Di Resto Berbintang Michelin Ini, Harga Air Mineral Rp 212.000!Foto: Istimewa

Baca Juga: Omakase, Sederet Sajian Berkualitas Pilihan Chef

"Memanjakan diri sekali-kali... tunggu hingga tagihannya datang," ujar wanita tersebut di Facebook. Terlihat ia menikmati carpaccio tuna, udang dan caviar, belut panggang, wagyu dari Prefektur Kagoshima, hingga teh Jepang premium.

Wanita tersebut juga sempat memamerkan foto-foto makanan yang disantapnya di Waku Ghin. Berikut foto tagihan restoran tersebut.

Unggahan foto tagihan itu memperlihatkan harga omakase, air mineral, dan beberapa menu restoran lainnya. Seketika foto ini jadi viral karena netizen mendapati hal ganjil.

Di Resto Berbintang Michelin Ini, Harga Air Mineral Rp 212.000!Foto: Istimewa

Terlihat harga 1 air mineral di Waku Ghin SGD 20 atau sekitar Rp 212.000. Harga ini dianggap sangat mahal untuk air mineral saja. Netizen pun banyak yang menuliskan komentarnya di laman Facebook wanita itu.

Salah satunya berbunyi, "Apakah air mineral mereka diambil dari puncak gunung Everest? SGD 20 per botol.. Wow." Ada juga yang mengatakan, "Air mineral seharga SGD 20? Pastikan air ini bisa membersihkan dosa-dosa saya." Namun informasi tambahan menyebut, dengan harga semahal itu pengunjung bisa menikmati air mineral sepuasnya. Nah, bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Ini Asarasi, Air Mineral Kemasan Pertama yang Berlabel Organik




Tonton juga 'Air Termurni di Dunia Ini Dijual Rp 300 Ribuan':

[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)