Ganteng! Dulunya Penjual Teh Pinggir Jalan, Kini Model Terkenal dan Kaya

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 25 Okt 2018 19:25 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Penjual teh tampan di Pakistan ini kini sukses jadi model. Padahal dulunya ia hanya berjualan teh di pinggir jalan. Begini kisahnya.

Memiliki wajah yang rupawan jadi keuntungan bagi Arshad Khan. Meski begitu, ia menjalani hidupnya dari bawah. Tak masalah baginya untuk berjualan teh di pinggir jalan wilayah Islamabad, Pakistan.

Saat ini ia lebih sering disebut 'Chai Wala', panggilan bagi orang yang menjual dan menyajikan teh di pinggir jalan. Nama itu diambil dari nama teh, masala chai.

Ganteng! Dulunya Penjual Teh Pinggir Jalan, Sekarang Jadi Model TerkenalFoto: Istimewa
Baca juga: Ini Dia Penjual Smoothies Buah Cantik yang Sedang Viral

Melihat ketampanan yang dimiliki Arshad Khan, salah seorang fotografer profesional memotret dirinya dan mengunggah video saat ia berjualan ke media sosial. Fortografet itu tak lain dan tak bukan ialah Aley Bhaidani dari IdeaTic Wedding Photography Studio.

Fotonya sukses mencuri hati banyak orang. Netizen pun mengiyakan ketampanan Arshad hingga ia menjadi buah bibir banyak orang dua tahun lalu. Padahal kala itu ia hanya mengenakan kemeja biasa berwarna biru.

Ganteng! Dulunya Penjual Teh Pinggir Jalan, Sekarang Jadi Model TerkenalFoto: Istimewa
Ia bahkan dipanggil ke sebuah acara talk show 'Good Morning Pakistan'. Di sana Arshad di makeover oleh pihak Good Morning Pakistan. Penampilannya berubah cukup drastis. Ia mengenakan baju lengan panjang dengan rambut belah samping yang rapi. Terlihat lebih gagah, padahal saat itu usianya baru 18 tahun.

Melihat hal itu, Ali berharap agar Arshad bisa memanfaatkan momen itu dengan baik. "Saya memotretnya dan jadi viral itu saja. Saya senang saya bisa membantu dia dan berharap yang terbaik untuknya dan semoga dia membuat sesuatu yang baik dari khal ini," jelas Ali seperti dilaporakan Telegraph UK (26/10/16).

Benar saja, ia kini jadi model terkenal di Pakistan. Namun bukan dengan Arshad Khan. Ia lebih dikenal dengan nama Chai Wala. Di tahun yang sama ia berhasil mendapat kontrak sebagai model di salah satu perusahaan ritel baju.

Ganteng! Dulunya Penjual Teh Pinggir Jalan, Sekarang Jadi Model TerkenalFoto: Istimewa
Masih di tahun yang sama, tepatnya pada November 2016, ia berhasil menjadi model video klip di lagu terbaru milik Muskan Jay. Karirnya semakin menanjak. Chai Wala akhirnya bisa membeli rumah di Islamabad dan beberapa mobil.

Dilaporkan Celebrities Star (28/10/17), estimasi kekayaannya kala itu diperkirakan sebesar $1 juta (Rp 15 miliar). Kisahnya membuktikan bahwa kesuksesan bisa diraih berkat kerja keras karena dahulu ia harus bangun pagi untuk menyiapkan teh yang akan ia jual. Biaya sekolahnya juga ia dapat dari berjulan teh.

Baca juga: Wah, YouTuber Atletis dan Keren Ini Dulunya Penjual Durian (dwa/odi)