Rekomendasi Makan Malam

Malam Ini Enaknya Makan Nasi Kebuli yang Gurih Berempah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 21 Agu 2018 17:00 WIB
Foto: dok. detikFood/Istimewa
Jakarta - Nasi kebuli bisa jadi pilihan santap malam ini. Nasinya pulen dengan aroma dan rasa rempah, plus tambahan daging. Sedap!

Malam ini mau makan istimewa? Olahan nasi kebuli dari Timur Tengah bisa dicoba. Bumbunya memakai banyak rempah dengan aroma wangi kapulaga, cengkih, jintan, kayu manis dan minyak samin.

Tambahan potongan daging kambing membuat rasa nasi kebuli makin enak. Nah, kalau penasaran mencicipnya, datang saja ke 5 tempat ini.

1. Abu Lahap

Malam Ini Enaknya Makan Nasi Kebuli yang Gurih BerempahFoto: dok. detikFood/Istimewa

Foto: dok. detikFood
Di kawasan Kemang ada restoran nasi goreng kebuli yang sedap. Abu Lahap menawarkan nasi goreng kebuli dengan paduan dabba atau potongan daging kambing bakar. Nasi goreng disajikan bersama sambal matah yang pedas segar.

Nasi gorengnya dijamin enak karena ada jejak rasa kari. Makin nikmat karena potongan dabba yang dimasak slow cooking benar-benar empuk dengan aroma daging gurih. Tak perlu khawatir ada bau prengus, karena dabba buatan Abu Lahap sama sekali tak ada aroma prengus.

Abu Lahap
Jalan Benda Raya No. 14
Kemang, Jakarta Selatan

Baca Juga: Abu Lahap: Mencicip Nasi Goreng Kebuli dengan Paduan Dabba dan Sambal Matah

2. Restoran Puas Ibu Hj. Maryam

Malam Ini Enaknya Makan Nasi Kebuli yang Gurih BerempahFoto: dok. detikFood/Istimewa

Foto: dok. detikFood
Nasi kebuli racikan Ibu Hj. Maryam terbilang legendaris karena sudah ada sejak 1965. Resepnya pun diwariskan sejak dulu dan tak berubah. Nasi kebuli di sini memakai lebih banyak bumbu yang cita rasanya sudah sesuai lidah orang Indonesia.

Nasi kebuli bisa dilengkapi ayam atau kambing goreng. Paling favorit tentu saja kambing goreng. Kambingnya dijamin empuk dan tak bau. Nasi kebuli lalu disajikan dengan pelengkap acar pedas segar berisi tomat, mentimun dan nanas.

Restoran Puas Ibu Hj. Maryam
Jalan Raya Condet

Baca Juga: Nasi Kebuli Berlauk Kambing Goreng Sedap dari Restoran Berusia 50 Tahun Lebih

3. Nasi Kebuli Ibu Layla

Malam Ini Enaknya Makan Nasi Kebuli yang Gurih BerempahFoto: dok. detikFood/Istimewa

Foto: hellomissnurhasanah.blogspot.com
Kalau melintas di Tebet, mampirlah ke Nasi Kebuli Ibu Layla. Ada beberapa menu khas Timur Tengah di sini. Kebuli kambing, kebuli kambing spesial, kebuli ayam dan kebuli ayam spesial wajib dicicip.

Menu lainnya ada nasi mandhi kambing, nasi mandhi ayam, marak kambing, tongseng ayam dan sop kambing. Bisa juga cicip paket nasi mandhi nampan ukuran sedang maupun besar.

Nasi Kebuli Ibu Layla
Jl. KH Abdullah Syafei No. 70, Tebet
Telepon: 021 8314615

4. Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna

Malam Ini Enaknya Makan Nasi Kebuli yang Gurih BerempahFoto: dok. detikFood/Istimewa

Foto: my eat and travel story
Di Mampang Prapatan juga bisa cicip nasi kebuli enak buatan Ibu Hanna. Tersedia pilihan kebuli kambing dan ayam. Bisa juga memilih yang biasa atau spesial dengan beda harga Rp 20.000 per sajian.

Ibu Hanna juga menjual nasi kebuli campur yang sayang dilewatkan. Pilihan lainnya nasi goreng kambing, semur kambing dan soto Tegal kambing. Oh ya, kalau mau nasi kebuli kosong atau polos, Ibu Hanna juga menyediakannya.

Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna
Jl. Mampang Prapatan VI No. 81
Telepon: 021 7941095

5. Warung Nasi Kebuli Ma'Idah

Malam Ini Enaknya Makan Nasi Kebuli yang Gurih BerempahFoto: dok. detikFood/Istimewa

Foto: dok. detikFood
Nasi kebuli enak juga ada di Depok, tepatnya di Warung Nasi Kebuli Ma'Idah. Seporsi nasi kebuli ditawarkan dengan harga terjangkau. Ada pilihan daging kambing atau ayam.

Nasi kebuli di sini menawarkan aroma rempah yang kuat dengan rasa gurih enak. Pelengkapnya daging berbumbu dan dua tusuk sate ayam yang gurih empuk.

Warung Nasi Kebuli Ma'Idah
Jl. Akses UI No. 102, Cimanggis, Depok
Telepon: 021 29823943

Baca Juga: Nasi Kebuli Ma'Idah: Gurih Semerbak Nasi Kebuli Ayam (adr/odi)