Agar Berkhasiat Tingkatkan Gairah Seks, Tiram Harus Dimakan Segar

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 26 Jul 2018 18:20 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Banyak orang suka makan tiram karena dipercaya sebagai makanan afrodisiak. Tapi agar tak membahayakan, tiram haruslah dalam keadaan hidup saat dimakan.

Tiram yang kaya akan protein dan zinc disebut-sebut sebagai makanan afrodisiak yang dipercaya bisa meningkatkan stamina terutama untuk kehidupan seksual Anda.

Baca juga: Wow! Pria Ini Habiskan 480 Tiram Dalam Waktu 8 Menit

Bagaimana tiram dapat memberikan efek afrodisiak? Tiram memiliki potensi karena memiliki kandungan zinc. Menurut para ilmuwan ada hubungannya antara zinc dan kadar testosteron. Akan tetapi ini belum dibuktikan secara ilmiah bahwa mengonsumsi sepiring tiram dapat tingkatkan nafsu seksual.

Agar Berkhasiat Tingkatkan Gairah Seks, Tiram Harus Dimakan SegarFoto: iStock

Tiram yang sudah mati tentu tidak bisa dimakan mentah. Ini dikarenakan mengandung bakteri yang bisa sangat berbahaya bagi manusia.

Bagi sebagian orang, mengonsumsi tiram mentah yang terkontaminasi akan menyebabkan demam, muntah, diare dan beberapa gejala lainnya. Sayangnya ini tidak ada bukti definitif, ada juga beberapa orang yang tidak merasa sakit. Idealnya, tiram mentah yang dimakan haruslah masih hidup dan mati ketika tiram tersebut masuk dalam mulut.

Baca juga: Seorang Wanita Asal Texas Tewas Usai Makan Tiram Mentah

Ketika Anda ingin menikmati tiram, sebaiknya pilihlah tiram yang cangkangnya masih tertutup rapat. Dengan demikian tiram tersebut dapat dikonsumsi segar. Bruce Rennie, chef sekaligus pemilik The Shore, Penzance mengatakan kepada metro.uk (25/7).

Agar Berkhasiat Tingkatkan Gairah Seks, Tiram Harus Dimakan SegarFoto: iStock

Rennie juga menyarankan sebelum diolah, tiram segar bisa disimpan selama 5-7 hari dalam lemari es. Tak hanya soal kesegaran, konsumsi tiram yang masih hidup juga memiliki rasa besi khas laut yang juicy pada dagingnya.

Tiram segar memang enak dinikmati dengan kucuran air jeruk lemon, tabasco hingga cuka.

Baca juga: Tiram dan Semangka, Pembangkit Gairah Seksual Paling Populer (lus/odi)