Rekomendasi Tempat Makan

Ngopi Sambil Makan Egg Benedict Bisa Dilakukan di 5 Tempat Ini

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 21 Jul 2018 16:00 WIB
Foto: Pantip Foto: Pantip
Jakarta - Dari sekian banyak coffee shop di wilayah Jakarta, ada beberapa tempat yang mengusung konsep 'Melbourne Style'. Di antaranya lima coffee shop ini.

Melbourne disebut sebagai kota coffee shop Australia dan menjadi salah satu kota yang menjadikan kopi sebagai budaya masyarakatnya. Tak heran kalau banyak coffee shop di Melbourne. 5 coffee shop yang mengusung konsep 'Melbourne Style' juga ada di Jakarta.

Kelimanya menawarkan ragam pilihan kopi enak dan menu all-day breakfast yang lezat. Tempatnya sangat cozy dan bikin betah.

1. Toby's Estate
Ngopi Sambil Makan Egg Benedict Bisa Dilakukan di 5 Tempat Ini(Foto: dok. detikFood)

Kedai kopi ini didirikan oleh Toby Smith tahun 2011 di Sydney. Saking populernya, kedai ini membuka cabang di beberapa negara termasuk New York, Singapura dan Indonesia. Ingin makan egg benedict dan specialty coffee hangat milik Toby's Estate? Anda bisa mengunjungi kedainya langsung di West Mall, Grand Indonesia.

Specialty coffee di Toby's Estate berasal dari beberapa negara penghasil kopi berkualitas. Dari Indonesia sendiri, tersedia kopi Sumatera, Jawa Barat serta Toraja. Salin itu, tersedia menu brunch gaya Australia seperti egg benedict, truffle egg, bacon croissant, dan Avo on Toast.

Baca juga: Ada Egg Benedict dan 'Specialty Coffee' Hangat di Kafe dari Sydney Ini

2. St.Ali
Ngopi Sambil Makan Egg Benedict Bisa Dilakukan di 5 Tempat IniFoto: Instagram chewgaze
Kedai kopi ini juga sangat populer di Melbourne. Penggemar kopi bisa mencoba specialty coffee milik St.Ali di Jakarta. Tepatnya di Setiabudi One, Kuningan. Mesin pembuatan espressonya didatangkan langsung dari Melbourne.

Kopi di sini diracik dari biji kopi asal Colombia dan Brasil. Andalannya ialah espresso. Namun ada pilihan kopi lain seperti cappuccino, flat white dan latte piccolo yang dibuat dengan Orthodox Blend. Untuk makanannya, tersedia menu all-day breakfast hingga burger.


3. Common Grounds

Ngopi Sambil Makan Egg Benedict Bisa Dilakukan di 5 Tempat IniFoto: Instagram beruangrakus
Namanya sudah populer di kalangan pencinta kopi. Kafe ini meneydiakan espresso, macchiato, cappuccino, cafe late, gibraltar dan black coffee. Espresso Bar nya memakai Meson Slayer.

Common Grounds juga menyediakan menu all-day breakfast dan brunch. Seperti Two Egg any style, smoked salmon fritta hingga toast. Common Grounds ada beberapa cabang kafe di wilayah Jakarta. Seperti Sudirman hingga Pondok Indah.

Baca juga: Common Grounds: Menikmati Gurih Lembut Salmon Fritta Diiringi Cappuccino


4. 1/15 Coffee
Ngopi Sambil Makan Egg Benedict Bisa Dilakukan di 5 Tempat IniFoto: Instagram 115coffee
Coffee shop ini sediakan espresso, piccolo, cappuccino hingga latte. Selain itu, ada juga kopi single origin brew, rojali (sparkling dan jeruk nipis) serta ada juga ginger milk coffee yang unik. Tapi andalannnya ialah cappuccino.

Untuk menemani secangkir kopi lezat, tersedia beragam pilihan menu seperti eggs benedict, french toast hingga pancake yang dipadu dengan maple syrup dan butter. Cabangnya di wilayah Gandaria, Jakarta Selatan tak pernah sepi pengunjung.

Baca juga: 1/15 Coffee : Secangkir Cappuccino Mantap Plus Scrambled Egg Lembut Gurih

5. BEAU
Ngopi Sambil Makan Egg Benedict Bisa Dilakukan di 5 Tempat IniFoto: Instagram adityachristopher
Di kawasan Senopati, ada kedai kopi yang memakai konsep Melbourne Style. Suasana yang nyaman dan asri ditawarkan BEAU bagi pengunjung untuk menikmati kopi favoritnya.

Tersedia menu All Day Brunch seperti Brioche French Toast, Oeufs Benedicte, hingga Scotch Eggs untuk menemani secangkir kafein. Selain ahrus mencoba cappuccinonya, coba juga Tumeric Lattenya. Lattenya terbuat dari racikan kunyit, susu, jahe, dan coconut sugar.

Baca juga: Beau: Gurihnya Croque Monsieur Berpadu Turmeric Latte untuk Brunch (sob/odi)