Asyik! Di Sini Bisa Makan Tiram Segar Sambil Duduk di Tengah Lautan

Sonia Basoni - detikFood Senin, 16 Jul 2018 10:50 WIB
Foto: Oyster Farm Tours Foto: Oyster Farm Tours
Jakarta - Penggemar seafood, pasti sudah tidak asing dengan segarnya tiram yang disajikan beberapa restoran. Kini Anda bisa memakannya langsung di tengah lautan.

Ada rangkaian tur unik di Australia, di mana para wisatawan dan pengunjung dapat merasakan kesegaran tiram langsung di tengah lautan. Dilansir Lonely Planet (12/07), lokasi tur ini berada di Coffin Bay, wilayah selatan Australia yang terkenal sebagai surganya seafood di sana.

Baca Juga: Wow! Pria Ini Habiskan 480 Tiram Dalam Waktu 8 Menit
Asyik! Di Sini Bisa Makan Tiram Segar Sambil Duduk di Tengah LautanFoto: Oyster Farm Tours

Tonton juga video: 'Mampir ke Rajanya Seafood di Barcelona'

[Gambas:Video 20detik]


Melalui 'Oyster Farm Tours' pengunjung akan diajak untuk merasakan pengalaman baru, dengan duduk di tengah lautan lepas, sambil menyantap tiram segar yang baru saja ditangkap. Paket tur ini diberi nama 'Seafood' Extravaganzas'.

Pengunjung akan diberi pakaian anti air, sepatu khusus dan topi. Lalu peternak tiram, akan langsung membawa pengunjung ke 'Salt Water Pavilion'. Sebuah meja semi yang terendam di air laut, lengkap dengan kursi tempat pengunjung dapat menikmati tiram.
Asyik! Di Sini Bisa Makan Tiram Segar Sambil Duduk di Tengah LautanFoto: Oyster Farm Tours
Selain menyantap tiram secara langsung, para pengunjung akan belajar tentang bagaimana tiram tumbuh, dan bagaimana sejarah ternak tiram di daerah Coffin Bay. Tur ini akan memberi petunjuk bagaimana cara memilih tiram, dan bagaimana cara memakannya. Semua tiram yang disajikan berjenis tiram Pasifik dan Angian, lengkap dengan segelas wine putih dingin.

"Ketika ingin mencari tiram terbaik, datanglah ke Coffin Bay," tulis keteragan Oyster Farm Tours. Tur ini juga dilengkapi beberapa paket yang berbeda, sehingga pengunjung bisa memilih pengalaman baru yang menyenangkan.
Asyik! Di Sini Bisa Makan Tiram Segar Sambil Duduk di Tengah LautanFoto: Oyster Farm Tours
Selain mencoba tiram, di sini juga tersedia pake tur mencoba seafood segar. Pengunjung bisa mencicipi berbagai biota laut yang baru saja ditangkap. Paket tur ini dimulai dari harga $22,6 (Rp. 327.700,-) per orangnya. Tersedia juga paket tur termasuk transportasi menuju Coffin Bay.

Baca Juga: Seorang Wanita Asal Texas Tewas Usai Makan Tiram Mentah


Asyik! Di Sini Bisa Makan Tiram Segar Sambil Duduk di Tengah Lautan
(sob/odi)