Yuk, Bikin Sajian Praktis, Nasi Plus Lauk yang Enak dan Mantap Ini!

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 22 Jun 2018 07:35 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Pulang libur lebaran mungkin belum lengkap stok bahan makanan di rumah. Coba saja bikin makanan praktis yang sekaligus disajikan dengan nasi

Makanan lengkap atau one dish meal bisa jadi pilihan praktis. Saat kondisi dapur belum kembali normal sepulang mudik. Tinggal masak lauk yang cocok dan mantap dipadukan dengan nasi.

Kalau ingin memasak untuk makan malam nanti, 5 resep 'one dish meal' ini bisa jadi alternatif pilihan. Cukup masak satu lauk, sajian komplet bisa dinikmati bersama keluarga.

Yuk, Bikin Sajian Praktis, Nasi Plus Lauk yang Enak dan Mantap Ini!Foto: iStock

1. Donburi Chilli Beef
Sajian nasi gaya Jepang ini cocok buat makan malam. Irisan daging has sapi diberi bumbu cabe yang pedas menyengat. Daging tumis langsung dijadikan topping nasi. Makin enak disantap selagi hangat. Resepnya bisa dilihat di sini!

Yuk, Bikin Sajian Praktis, Nasi Plus Lauk yang Enak dan Mantap Ini!Foto: detikfood

2. Taiwanese Rice Bowl
Cara membuatnya mudah. Potongan ayam dipadukan dengan bumbu plus kacang mete kalo suka. Disajikan langsung di atas nasi dengan pelengkap irisan mentimun segar. Dilahap dengan nasi, mantap! Cara membuat sajian lengkap gaya Taiwan ini bisa dilihat di sini!

Yuk, Bikin Sajian Praktis, Nasi Plus Lauk yang Enak dan Mantap Ini!Foto: detikfood

3. Nasi Pentol Pedas
Punya sisa bakso sapi, bakso ayam atau ikan? Coba olah jadi pentol dengan bumbu cabe super pedas. Disajikan langsung di atas nasi rasanya makin sedap. Bersiaplah kepedasan tersengat sambalnya. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuatnya.

Yuk, Bikin Sajian Praktis, Nasi Plus Lauk yang Enak dan Mantap Ini!Foto: detikfood
4.Nasi Gurih Tuna Pedas
Punya ikan tuna kalengan? Anda bisa mengolahnya jadi sajian makan malam yang gurih pedas ini. Ikan tuna cukup diberi tambahan bawang, cabe dan daun kemangi. Cara membuatnya mudah, lihat saja di resep ini!

Yuk, Bikin Sajian Praktis, Nasi Plus Lauk yang Enak dan Mantap Ini!Foto: dok. detikFood
5. Nasi Yakimeshi
Nasi goreng gaya Jepang ini rasanya gurih enak karena dicampur dengan daging cincang. Irisan wortel dan bumbu shoyunya bikin rasanya jadi gurih enak. Boleh ditambahkan telur jjika suka. Ikuti petunjuk resep ini jika ingin membuatnya. (odi/odi)