Yuk, Bikin Tumis Pare dan Tauge yang Segar dan Praktis!

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 18 Jun 2018 09:07 WIB
Foto: detikfood
Jakarta - Sudah bosan dengan makanan gurih? Hari ini Anda bisa membuat olahan sayur tumis yang sederhana dan gurih enak rasanya. Mmebuatnya juga gampang!

Setelah makanan berlemak dan manis, tubuh perlu kembali mendapat asupan sayuran segar. Sayur sederhana seperti tauge, kangkung dan pare bisa diolah jadi lauk yang enak.

Berikut ini 5 resep sayuran enak rekomendasi detikfood yang bisa Anda buat. Yuk, masak!

Baca Juga : Konsumsi Buah dan Sayuran 8 Porsi Sehari Bisa Cegah Depresi, Benarkan?

5 Sayuran Tumis yang Praktis dan SegarFoto: detikfood
1. Tumis Kapri Manis
Kapri manis merupakan salah satu sayuran yang mudah diolah. Rasanya renyah dan manis. Bisa dipadukan dengan ebi, daging ayam atau udang. Dengan bumbu bawang putih dan saus tiram rasanya jadi gurih istimewa. Cek saja cara membuatnya di sini !

5 Sayuran Tumis yang Praktis dan SegarFoto: detikfood
2. Tumis Tauge
Tauge yang murah dan renyah juga kaya akan vitamin E. Pilih tauge yang besar dan segar, cukup tumis sebentar agar tauge tak terlalu berair. Bisa dipadukan dengan udang, ikan asin atau teri. Disantap hangat rasanya gurih renyah. Ikuti langkah ini untuk membuatnya!

5 Sayuran Tumis yang Praktis dan SegarFoto: detikfood
3. Tumis Pare
Pare hijau atau pare gelatik juga enak dibuat tumisan. Cukup dipadukan dengan cabe dan telur ayam. Rasanya jadi renyah dan gurih pedas. Jika tak suka rasa pahit berlebihan, remas- remas pare dengan garam sebelum diolah. Ikuti resep ini untuk membuatnya!

4. Tumis Kangkung
Kangkung selalu enak dibuat tumisan. Hanya saja perlu diperhatikan saat menumis, jangan sampai terlalu lama hingga kangkung jadi kecokelatan dan lonyit. Padukan dengan bawang putih, cabe dan saus tiram. Kalau mau membuat, ikuti petunjuk resep berikut ini. (odi/odi)