5 Resep Ayam Bakar Ini Bisa Jadi Sajian Enak untuk Berbuka Puasa

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 03 Jun 2018 09:10 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Potongan daging ayam yang dibakar dengan paduan bumbu gurih rasanya pasti enak. Disantap dengan nasi putih dan juga sambal, bikin santap buka puasa makin enak.

Ayam bakar bisa dibuat sendiri di rumah. Ayam bakar dengan perpaduan bumbu kecap pedas, ayam bakar madu hingga ayam bakar kemiri yang enak jadi menu pembuka spesial untuk keluarga di rumah. detikFood punya beberapa resep ayam bakar enak yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

1. Ayam Panggang Kecap Pedas
5 Resep Ayam Bakar Ini Bisa Jadi Sajian Enak untuk Berbuka PuasaFoto: dok. detikFood
Racikan ayam panggang yang satu ini punya rasa manis pedas yang nikmat. Dipanggang perlahan hingga bumbu meresap sempurna, makin enak dinikmati bersama dengan nasi putih hangat. Pilihlah ayam bagian paha agar teksturnya lembut dan juicy.

Mau tahu resep lengkapnya? Klik saja di sini.

2. Ayam Panggang Jeruk
5 Resep Ayam Bakar Ini Bisa Jadi Sajian Enak untuk Berbuka PuasaFoto: dok. detikFood
Ada semburat rasa segar dan asam dari jeruk yang enak berpadu dengan saus BBQ beraroma asap. Rasanya gurih dengan tekstur daging ayam yang empuk. Ayam panggang ini sangat cocok dinikmati dengan potongan kentang atau pun nasi putih hangat.

Untuk membuat sajian ayam panggang jeruk yang enak sendiri, lihat saja resep lengkapnya di sini.

3. Sayap Ayam Bakar Madu
Selain bisa jadi camilan, sayap ayam bakar berbumbu madu ini juga bisa jadi teman makan nasi yang enak. Rasanya gurih pedas, sedikit manis dan juga asam. Untuk membuatnya juga tak terlalu sulit lho. Anda bisa lihat bahan dan cara pembuatannya di sini.

4. Ayam Panggang Rempah
5 Resep Ayam Bakar Ini Bisa Jadi Sajian Enak untuk Berbuka PuasaFoto: dok. detikFood
Bukan seperti ayam panggang biasa, ayam panggang beraroma rempah ini sungguh nikmat. Aroma wangi bawang, rosemary dan merica yang meresap bikin rasa ayam makin gurih dan enak. Nikmati dengan nasi dan sambal. Rasanya juara! Klik di sini untuk melihat resepnya.

5. Ayam Bakar Rawit
5 Resep Ayam Bakar Ini Bisa Jadi Sajian Enak untuk Berbuka PuasaFoto: dok. detikFood
Pecinta pedas? Wajib masak ayam bakar yang satu ini. Ayam yang diungkep dengan bumbu cabai super pedas ini pasti bisa memuaskan selera Anda. Apalagi dibakar dengan olesan bumbu cabai, rasanya pedas dan gurihnya menyerap hingga ke bagian daging.

Tertarik mencoba? Lihat saja resepnya di sini.



Tonton juga resep ayam bumbu rempah ala Chef Boy Gunawan dari The Westin Jakarta hanya di 20Detik:
(dvs/odi)