Enaknya Bikin Fried Chicken yang Gurih Renyah Buat Berbuka Bersama Keluarga

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Kamis, 31 Mei 2018 08:55 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Fried Chicken atau ayam goreng gaya Amerika tak sulit dibuat. Kalau bikin sendiri rasanya lebih memuaskan dan tentu saja lebih gurih enak. Bikin yuk!

Ayam goreng dengan lapisan tepung yang renyah gurih disukai semua orang. Sekarang sudah banyak tepung bumbu siap pakai khusus buat ayam goreng. Tetapi kalau mau bikin sendiri caranya juga tak sulit.

Agar ayam bisa matang merata, potong ayam dengan ukuran yang hampir sama. Jangan pelit memakai minyak goreng. Karena ayam harus benar-benar terendam dalam minyak. Gunakan api sedang agar matang hingga bagian dalam.

Lima pilihan ayam goreng tepung atau Fried Chicken dari detikfood ini bisa jadi pilihan buat berbuka nanto.
Enaknya Bikin <i/>Fried Chicken</i> Buat Berbuka Bersama KeluargaFoto: detikfood
1. Fried Chicken Steak
Menu favorit restoran ini gampang dibuat sendiri. Gunakan fillet ayam tanpa tulang dan kulit agar hasilnya empuk juicy. Sajikan selagi panas dengan saus BBQ atau saus favorit Anda yang lain. Lengkapi dengan setup sayuran dan kentang goreng. Ini resep praktis cara membuatnya.

Enaknya Bikin <i/>Fried Chicken</i> yang Gurih Renyah Buat Berbuka Bersama KeluargaFoto: detikfood
2. America Fried Chicken
Ayam goreng Amerika ini memakai susu sehingga rasanya gurih lembut. Lapisan tepung berbumbu membuat rasanya jadi gurih renyah. Sebaiknya disajikan hangat dengan cocolan mayonnaise atau saus sambal. Ikuti langkah pembuatannya di sini.
Enaknya Bikin <i/>Fried Chicken</i> Buat Berbuka Bersama KeluargaFoto: detikfood
3. Ayam Goreng Tepung
Ini cara lain untuk bikin ayam goreng tepung. Ayam direndam dalam bumbu hingga meresep baru kemudian dilapisi tepung dengan campuran bumbu. Ayam bisa dipotong kecil jika ingin lebih cepat kering dan matang. Ikuti resep pembuatannya di sini!
Enaknya Bikin <i/>Fried Chicken</i> Buat Berbuka Bersama KeluargaFoto: detikfood
4. Kid's Fried Chicken
Ayam tanpa tulang dan dipotong kecil sehingga mudah dimakan oleh anak-anak. Celupan air es akan membuat gorengan jadi 'keriting' gurih da renyah. Bisa diberikan dengan mayonnaise sebagai cocolannya. Ikuti langkah-langkah pembuatannya di resep ini!
Enaknya Bikin <i/>Fried Chicken</i> Buat Berbuka Bersama KeluargaFoto: detikfood
5. Chicken Popocorn
Hampir semua anak suka ayam goreng. Kali ini dipotong kecil dan dibumbui hingga gurih enak. Jika suka, bisa juga dipotong lebih kecil sehingga makin mudah disantap. Berikan dengan cocolan saus tomat atau mayonnaise. Langkah-langkah pembuatannya bisa dilihat di sini! (odi/odi)