Harga Kue Pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle Diprediksi Capai Rp 1 Miliar

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 19 Mei 2018 16:50 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Lemon Elderflower Cake telah selesai dibuat. Sebagai kue pengantin yang akan dihidangkan di Royal Wedding, biaya pembuatan kue ini cukup fantastis.

Kue bunga unik ini menarik perhatian dunia, setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan bahwa Lemon Elderflower Cake akan menjadi kue pengantin mereka. Kue ini terdiri dari sponge lemon cake, yang dicampur dengan 10 botol sirup bunga elderflower, dan ditutupi buttercream terbuat dari 200 buah lemon Italia, yang dikirim langsung dari Amalfi.
Harga Kue Pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle Diprediksi Capai Rp 1 MiliarFoto: Istimewa
Baca Juga: Ini Fakta Tentang Kue Pengantin Pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kue ini dibuat oleh baker handal asal California, Claire Ptak yang memiliki toko kue Violet Bakery di London. Namun, banyak yang bertanya, berapa biaya yang dikeluarkan untuk membuat kue ini?

Dilansir Delish (19/05). kue ini dibuat untuk 600 tamu undangan. Akan disajikan ketika acara jamuan makan siang di St. George's Hall yang diadakan oleh Ratu Elizabeth, setelah upacara pernikahan mereka.

Kue pegantin buatan Claire memiliki kisaran harga sekitar $784.80 (Rp. 14.915.000,-) untuk 150 porsi. Sementara Pangeran Harry dan Meghan mengundang sekitar 600 tamu undangan ke pesta pernikahan mereka.
Harga Kue Pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle Diprediksi Capai Rp 1 MiliarFoto: Istimewa
Sehingga kue ini akan memakan biaya sekitar ₤ 3,139.2 (Rp. 59.826.200,-), tetapi ini merupakan biaya hitungan kasar. Karena belum termasuk biaya untuk hiasan bunga segar yang dihargai sekitar ₤100 (Rp. 1.900.000,-) untuk beberapa ikat bunga, belum lagi biaya pengiriman yang tidak tercantum.

Kemungkinan besar Claire, membuat kue lebih banyak untuk Royal Wedding. Mengingat di Royal Wedding sebelumnya, ketika pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, setidaknya ada 8 tingkat kue pengantin yang dibagikan untuk 600 tamu undangan. Serta 4.000 potongan kue tambahan untuk dikirimkan di dalam kaleng, sebagai hadiah dari Pangeran Charles.
Harga Kue Pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle Diprediksi Capai Rp 1 MiliarFoto: Istimewa
Karena kue pilihan Pangeran Harry dan Meghan ini bukanlah fruitcake yang tahan lama, jadi kemungkinan besar para tamu akan menikmati kue tersebut dari display kue yang asli. Jika Pangeran Charles memutuskan untuk mengirimkan 4.000 kue di Royal Wedding ini, dibutuhkan sekitar ₤24,167.2 (Rp. 460.653.250,-).

Namun editor dari The Knot, Ivy Jacobson menyebutkan bahwa kue Royal Wedding ini memakan biaya lebih dari $71.000 (Rp. 1 Miliar).

"Ada banyak orang yang membuatnya, banyak detail, lapisan, dekorasi, dan mereka akan membagikannya untuk ratusan orang. Jadi kue ini mungkin menghabiskan dana sekitar $71.000," ungkap Ivy.

Baca Juga: Singgah ke Violet Cakes, Pembuat Kue Pengantin Pangeran Harry-Meghan (sob/odi)