Laporan dari London

Singgah ke Violet Cakes, Pembuat Kue Pengantin Pangeran Harry-Meghan

Indah Mutiara Kami - detikFood Sabtu, 19 Mei 2018 04:00 WIB
Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom
London - Kue pengantin akan jadi pusat perhatian di pesta Royal Wedding yang akan digelar hari ini. Kue ini dibuat khusus oleh chef Claire Ptak, pemilik Violet Cakes.

Berada di London, detikfood mengunjungi Violet Cakes di Wilton Way, London Timur, Jumat (18/5/2019). Tak berada di jalan protokol, tetapi toko kue berukuran kecil ini ada di 47 Wilton Way.

Begitu masuk ke toko bercat putih ini, aroma wangi kue selesai dipanggang dan kopi diseduh langsung tercium. Bagian dalamnya diisi etalase, meja kasir, dan dapur. Meja dan kursi untuk pengunjung disediakan di depan dan samping toko kue.


Singgah ke Violet Cakes, Pembuat Kue Pengantin Pangeran Harry-Meghan MarkleBangunan sederhana Violet Cakes di Wilton Way. Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom

Awalnya kami berharap bisa melihat replika kue pengantin Pangeran Harry. Ternyata tak ada yang dipajang. Bahkan sang chef, Claire Ptak sedang tak berada di tokonya.

Toko kue ini terkenal dengan cupcakes bergaya Amerika dalam beragam rasa. detikfood pun memilih andalan dari Violet Cakes yaitu Butterscotch Blondie dan segelas cappuccino hangat. Paduan yang pas untuk dinikmati di bawah pohon di samping toko kue.

Singgah ke Violet Cakes, Pembuat Kue Pengantin Pangeran Harry-Meghan MarkleButterscotch Blondie, brownies ala Amerika yang chewy legit buatan Violet Cakes. Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom

Butterscotch Blondie adalah brownies yang terbuat dari adonan butterscotch dicampur dengan lelehan karamel. Yang istimewa, ada potongan dark chocolate di dalamnya. Dari gigitan pertama, tekstur brownies nya terasa pas berpadu dengan karamel yang legit lengket. Kuenya memang tidak terlalu manis, namun ketika digigit bersama potongan cokelat, terasa enak!

Selain Butterscotch Blondie, Violet Cakes juga menjual aneka cupcakes, cookies, hingga banana cake. Juga tersedia menu brunch. Hampir sebagian besar kuenya merupakan kue gaya Amerika.

Singgah ke Violet Cakes, Pembuat Kue Pengantin Pangeran Harry-Meghan MarkleCappuccino hangat jadi pasangan pas buat menikmati brownies ini. Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom

Untuk pernikahan Harry dan Meghan, Claire Ptak membuat Lemon Elderflower Cake. Kue spesial ini akan dilengkapi dengan segarnya bunga-bunga elderflower berwarna putih cantik, dengan lapisan buttercream.

Rasa buah lemon akan dipadukan dengan rasa bunga elderflower yang unik. Elderflower ini sebenarnya bunga yang sering digunakan dalam minuman, salah satunya cocktail St. Germain.

Ketika kue ini diumumkan, banyak warga Inggris yang merasa bahwa kue ini sudah keluar dari tradisi Royal Wedding. Biasanya fruitcake lah yang selalu menghiasi setiap pernikahan kerajaan. Saat ini, Claire Ptak masih sibuk menyiapkan kue pernikahan yang bikin penasaran itu. Seperti apa ya nanti wujudnya?

Saksikan video dummy cake pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(imk/odi)