Wah! Segelas Frappuccino Kandungan Gulanya Lebih Banyak dari Minuman Bersoda

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 14 Mei 2018 18:40 WIB
Foto: ilustrasi/thinkstock Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Food blogger dan ahli nutrisi, Amanda Meixner mengungkap kadar gula dalam segelas iced coffee. Ternyata kandungan gulanya lebih banyak daripada soda!

Saat cuaca terik, minum kopi dingin memang sangat menyegarkan tenggorokan. Apalagi rasanya manis legit. Bikin otak dan mata melek. Tapi ada fakta mencengangkan soal minuman manis yang satu ini.

Berdasarkan keterangan Amanda Meixner, ada banyak varian iced coffee yang tidak sehat. Namun ia memberi cara untuk mendapat kopi yang sehat, yaitu dengan mengganti beberapa bahan dengan bahan yang sehat. Namun membuat rasa kopi tetap lezat.

Baca juga: Ini Dia Nutrisi Kopi yang Bikin Mata Melek dan Tubuh Berenergi

Lewat Instargam pribadinya, ia menjelaskan soal Mocha Frappuccino milik Starbucks. Menurutnya, varian kopi itu mengandung 400 kalori dan 61 gram gula serta kandungan kopi yang sangat sedikit.

Hal itu diungkap langsung oleh salah satu temannya yang pernah bekerja sebagai barista di Starbucks. Ia mengunggah foto screenshot percakapan dirinya dengan temannya itu.

Temannya menulis, "Aku pernah bekerja di Starbucks dan itu benar-banar mengandung sedikit kopi. Mungkin sekitar kurang dari 1/10cup."

Wah! Segelas Frappuccino Kandungan Gulanya Lebih Banyak dari Minuman BersodaFoto: Istimewa
Pada dasarnya, Frappuccino mengandung gula, sirup, kalori, susu serta sedikit kafein lapor Independent (10/5). Meixner menjelaskan kalau sebotol Coca Cola mengandung gula lebih sedikit dibandingkan Frappuccino, yaitu kurang dari 9 gram. Angka tersebut jelas sangat lebih kecil.

Ia kemudian mengunggah foto beberapa pengganti makanan dan minuman lezat dengan penambahan bahan sehat. Sehingga menghasilkan kandungan gula yang lebih sedikit.
Ia juga mengingatkan untuk tidak menambah pemanis dalam tiap minuman yang ingin Anda beli. Pasalnya satu pompa pemanis, mengandung 20 kalori.

Dari foto tersebut, Anda bisa mengganti whipped cream yang ada pada Frappuccino dengan santan. Hal tersebut bisa memangkas kalori dan gula sekaligus.

Baca juga: Catat! Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi Menurut Ahli (sob/odi)