Jajanan Murah Meriah

Malam Ini Enaknya Jajan Angkringan dan Wedangan yang Murah Meriah

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 06 Apr 2018 19:30 WIB
Foto: Danu Damarjati/detikcom Foto: Danu Damarjati/detikcom
FOKUS BERITA Jajanan Murah Meriah
Jakarta - Tak perlu habiskan uang banyak. Bersantai sambil jajan di warung tenda memang jadi pilihan tepat saat berhemat. Angkringan hingga wedangan bisa jadi pilihan.

Malam hari, Anda bisa mencari sajian makanan hangat yang enak. Salah satu yang bisa adalah angkringan, wedangan, ketan susu hingga roti bakar. Yuk, cicip!

Baca juga: Meski Murah Rasa Enaknya Bisa Bikin Ketagihan

1. Ketan susu

Malam Ini Enaknya Jajan Angkringan dan Wedangan yang Murah MeriahFoto: dok. detikFood

Ketan susu tergolong jajanan tradisional yang kini naik kelas. Secara tradisional, ketan yang dipadu dengan susu dan juga serundeng jadi sajian ketan susu tradisional. Namun, kini beberapa gerai memodifikasi ketan susu dengan tambahan topping premium.

Selain diberi parutan kelapa, ketan susu juga populer disirami kuah durian yang legit. Jajanan ini mudah ditemui di warung-warung atau kedai ketan susu. Biasanya seporsi ketan susu dibandrol dengan harga Rp 7.000 hingga Rp 20.000-an.

Salah satu yang bisa dicoba di Jakarta adalah Gudeg Mbak Yus & Ketanusantara. Restoran ada di sebelah Markobar Jakarta, tepatnya di Jalan Raden Saleh Raya Nomor 39, Cikini.

2. Angkringan

Malam Ini Enaknya Jajan Angkringan dan Wedangan yang Murah MeriahFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Angkringan di Jakarta banyak buka pada malam hari. Menjual ragam lauk dengan tenda, angkringan biasanya menjual beragam sajian sate mulai dari sate ati ampela, usus, ayam, telur puyuh hingga kikil. Kalau lapar, Anda bisa juga menikmati beragam sajian nasi kucing.

Dijual dengan harga murah meriah, biasanya nasi kucing dibandrol dengan harga Rp 3.000-an per bungkusnya. Disajikan dalam porsi kecil, nasi kucing memiliki paduan lauk enak seperti tempe orek hingga ikan peda yang ditumis dengan bawang dan juga cabai.

Aneka sate biasanya dibandrol dengan harga Rp 2.000 per tusuknya. Anda bebas pilih satenya dan kemudian dibakar agar hangat. Makin enak dinikmati dengan sambal yang pedas!

3. Wedang

Malam Ini Enaknya Jajan Angkringan dan Wedangan yang Murah MeriahFoto: detikFood

Wedangan merupakan minuman hangat yang biasanya cocok dinikmati pada malam hari. Wedangan ini biasanya berupa jahe susu, wedang ronde hingga wedang jahe. Segelas minuman hangat ini biasanya dibandrol dengan harga Rp 5.000.

Makin enak dipadu bersama dengan pisang bakar, roti bakar ataupun makanan berat. Selain bisa hangatkan tubuh, wedangan juga bisa meningkatkan stamina lho. Kalau ingin mencicip wedang jahe, Anda bisa mampir ke JRC (Jajanan Roti Bakar) yang berada di seberang TMP Kalibata.

4. Pisang bakar dan roti bakar

Malam Ini Enaknya Jajan Angkringan dan Wedangan yang Murah MeriahFoto: Detikfood

Nah kalau jajanan yang satu ini khas Warkop. Pisang bakar dan roti bakar biasanya dibandrol dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 15.000. Pisang uli bakar juga bisa dipadu dengan beberapa topping seperti susu kental manis, meisjes dan juga serutan keju.

Begitu juga dengan roti bakar yang bisa disajikan dengan beragam isian. Ada selai nanas, selai kacang, meisjes, hingga keju. Pasti bikin kenyang!

Baca juga: Mampir ke Kalibata? Jangan Lupa Jajan Bakso, Nasi Uduk hingga Wedang Jahe (lus/odi)
FOKUS BERITA Jajanan Murah Meriah
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu