Sajian Warung Kaki 5

Mampir ke Kalibata? Jangan Lupa Jajan Bakso, Nasi Uduk hingga Wedang Jahe

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 09 Mar 2018 11:10 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Buka di malam hari, Pusat Kuliner Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata punya beragam makanan enak. Ada bakso, nasi bebek, sate, nasi uduk hingga pisang bakar.

Di seberang Taman Makan Pahlawan Kalibata, ada lebih dari 30 warung tenda makanan yang berjajar rapih bersebelahan. Semuanya buka pukul 5 sore hingga 2 pagi.

Baca juga: Huahh! Pedas Gurih Racikan Nasi Bebek Madura yang Bikin Ketagihan

Hampir semua makanan berat hingga camilan bisa kamu temukan di sini. Mulai dari nasi uduk, ayam taliwang, bakso, nasi bebek, sajian makanan Jepang, soto, sop kaki kambing, seafood, burung dara goreng, sate ayam hingga sate Padang.

Salah satu warung tenda yang ada di TMP Kalibata.Salah satu warung tenda yang ada di TMP Kalibata. Foto: Dok. detikFood

Butuh sajian berkuah hangat di malam hari, kamu bisa cicip bakso di Sari Rasa Gunung Kidul. Semangkuk bakso polos dan teh tawar dibandrol dengan harga Rp 16.000. Di dalam panci terdapat bakso ukuran sedang polos dan potongan tetelan gurih. Kuahnya bening makin sedap dinikmati dengan taburan bawang merah dan seledri.

Kalau sedang ingin nasi uduk, kamu bisa mampir ke warung tenda Nasi Uduk "Arbaya" yang ramai dikunjungi para pelanggan sepulang kantor. Di sini kamu bisa mencicip beragam jenis sajian unggas mulai dari bebek goreng, ayam goreng, burung dara goreng, lele goreng hingga ati ampela.

Tenda nasi uduk yang bisa kamu cicip di pusat kuliner TMP Kalibata.Tenda nasi uduk yang bisa kamu cicip di pusat kuliner TMP Kalibata. Foto: Dok. detikFood

Kalau ke Arbaya sepertinya kamu harus mencicip burung dara gorengnya. Karena menu ini jadi salah satu andalannya lho. Seekor burung dara dibandrol dengan harga Rp 35.000. Enak dimakan dengan cocolan sambal!

Saisaku Jaya menyajikan warung masakan Jepang. Tersedia tempura seafood dan sayuran hingga teppanyaki yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 23.000 sampai Rp 32.000. Terakhir, ada warung tenda yang mirip seperti warkop dengan nama JRC (Jajan Roti Bakar). Wedang jahe yang dibandrol dengan harga Rp 5.000 sangat nikmat dinikmati bersama dengan pisang uli bakar Rp 15.000. Hmm, sangat cocok jadi penghangat tubuh di malam hari.

Nah, daripada macet-macetan di jalan. Lebih baik bersantai sejenak sambil mencicip makanan enak di pusat kuliner ini. Tak hanya lengkap, harganya pun tak membuat kantong jebol.

Baca juga: Ada Kepiting hingga Kerang Bersaus Gurih di Warung Tenda dengan Harga Ekonomis

(adr/odi)