Jajanan Murah Meriah

Meski Murah Rasa Enaknya Bisa Bikin Ketagihan

Devi Setya - detikFood Selasa, 03 Apr 2018 18:00 WIB
Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Jajanan Murah Meriah
Jakarta - Jajanan murah meriah tak pernah sepi pembeli. Alasan utamanya karena enak dan harganya murah. Apalagi jajanan ini mudah didapat.

Di Jakarta saja banyak jajanan murah meriah yang bisa jadi camilan bahkan pengganjal perut. Bahkan beberapa lokasi ada yang dikenal sebagai pusat jajanan untuk berburu makanan murah meriah.
Meski Murah Rasa Enaknya Bisa Bikin KetagihanFoto: Istimewa
Sebut saja misalnya seblak, tahu gejrot, otak-otak bahkan ketoprak hingga bakso banyak yang dijual dengan banderol murah. Kisaran harganya bahkan tak lebih dari Rp 20.000 bagaimana orang tak tertarik.

Baca juga : Yuk, Cicip Jajanan Murah Mengenyangkan di Stasiun Sudirman Ini!

Hampir setiap daerah memiliki pusat jajanan jadi orang tidak khawatir harus mengeluarkan ongkos mahal untuk menuju tempat jajanan ini. Di Jakarta Selatan misalnya ada pusat jajanan kawasan Blok M atau deretan pedagang camilan di dekat stasiun Kalibata.

Bergeser ke Jakarta pusat, coba sambangi Taman Suropati yang pada malam hari banyak menyuguhkan makanan murah nan enak. Atau cobalah melintas di dekat Stasiun Gondangdia, di sepanjang pinggir jalan banyak jajanan manis dan gurih yang bisa jadi pilihan.
Meski Murah Rasa Enaknya Bisa Bikin KetagihanFoto: Istimewa
Buat yang tinggal di Jakarta Timur, ada kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) yang kalau malam dikenal sebagai surganya kuliner murah. Semua jajanan di sini disajikan hangat dengan rasa yang memikat.

Jajanan murah biasa dikaitkan dengan makanan yang tidak sehat karena diolah dengan cara digoreng. Padahal asal pintar memilih, ada juga makanan yang dikukus atau direbus. Misalnya cilok, pentol, siomay atau yang manis misalnya jasuke alias jagung susu keju.
Meski Murah Rasa Enaknya Bisa Bikin KetagihanFoto: Istimewa
Baca juga : Bernostalgia dengan 10 Jajanan Murah Meriah a la Anak SD

Kalangan pemburu jajanan murah meriah ini bukan hanya pelajar dan mahasiswa berkantung terbatas lho. Pegawai kantoran hingga ibu rumah tangga juga sering berburu kuliner murah meriah.

Mau tahu di mana saja rekomendasi tempat berburu jajanan murah di Jakarta? Ada jajanan unik apa saja yang rasanya enak dan harganya terjangkau? Simak terus ulasan khusus detikFood minggu ini. (dvs/odi)
FOKUS BERITA Jajanan Murah Meriah