Rekomendasi Makan Siang

Pakai Nasi Hangat, Enaknya Makan Iga Bakar yang Empuk Berempah di Sini

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 08 Mar 2018 12:10 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Mumpung masih awal bulan, makan dengan iga bakar enak juga ya. Iga bakar yang empuk dengan paduan sambal ulek, makin enak dipadu dengan nasi hangat.

Iga bakar dengan paduan rempah cokelat yang empuk sangat nikmat jadi menu makan siang. Paling cocok dijodohkan dengan nasi putih hangat dan juga sambal. Kalau mau lebih kenyang dan sehat, iga bakar juga enak dipadu dengan tumis sayuran yang kaya serat.

Pedas manis, seporsi iga bakar yang empuk bisa kamu nikmati 4 tempat ini!

Baca juga: Yuk, Buat Iga Bakar Bawang dan Iga Bakar Betawi yang Sedap!

1. Lot 9

Pakai Nasi Hangat, Enaknya Makan Iga Bakar yang Empuk Berempah di SiniIga bakar dengan paduan saus madu dan lemon yang empuk. Foto: Dok. detikFood

Restoran yang terletak di kawasan Bintaro ini punya sajian makanan enak dan juga bervariasi. Dengan mengusung konsep rumahan dengan suasana yang rindang dan nyaman, tempat ini memang paling cocok jadi pilihan makan siang yang nyaman. Selain ada makanan enak, kopi lokal hingga kue juga tersedia.

Salah satu yang jadi andalannya dan wajib dicoba adalah iga sapi bakar dengan paduan saus madu dan lemon. Disajikan dalam piring besar, ada tiga potongan daging iga yang empuk dengan aroma gurih. Rasanya asam, manis dan gurih, enak dipadu bersama dengan nasi putih hangat. Tekstur daging iganya sangat lembut dan mudah lepas dari tulangnya.

Lot 9
Jl. Arteri Bintaro No. 78
Sektor 9
Telp: (021) 22210455
Buka: 07.00 - 22.00 WIB

2. Ayam Kriwil

Pakai Nasi Hangat, Enaknya Makan Iga Bakar yang Empuk Berempah di SiniSajian iga yang dipadu dengan cocolan sambal enak. Foto: detikFood

Meskipun pilihan menunya tradisional, namun restoran ini tempatnya sangat nyaman dan cukup besar. Memiliki beberapa cabang di sekitaran Jakarta, kamu tidak hanya bisa mencicip ayam goreng, tapi ada juga sajian iga enak. Sajian iga yang tersedia di sini adalah iga penyet, iga plecing manis, mercon mentah, lada hitam, ijo kemangi hingga rempah Bali.

Kalau tertarik dengan iga bakar, kamu bisa langsung memilih iga bakar rempah Bali. Teksturnya sangat empuk karena sudah terlebih dulu di presto. Sangat cocok dinikmati bersama dengan sambal, lalapan serta tahu dan tempe goreng. Nyam!

Ayam Kriwil
Jl. Balai Pustaka No. 28
Rawamangun, Jakarta
Telp: (021) 21475489

3. Warung Leko

Pakai Nasi Hangat, Enaknya Makan Iga Bakar yang Empuk Berempah di SiniSajian iga depan sambal enak dinikmati dengan nasi hangat. Foto: detikFood

Memiliki banyak pilihan menu enak, Warung Leko juga punya sajian iga yang tak boleh kamu lewatkan. Mulai dari sup iga, iga penyet, iga goreng, iga goreng tepung, sup asem-asem iga, iga hot plate, iga bakar madu, iga cabe ijo serta iga wagyu bakar madu.

Iga bakar di sini disajikan dengan paduan sambal ulek yang pedas dan disajikan di atas cobek tanah liat. Ada pelengkap lalapan berupa irisan mentimun dan kemangi yang cocok berpadu dengan nasi putih hangat. Lengkapi sajian makan iga bakar dengan sayur asem atau tumis sayuran. Dijamin bisa jadi pilihan makan siang yang mengenyangkan.

Warung Leko
Kuningan City Lantai 3
Jl. Prof Dr. Satrio
Kuningan, Jakarta Selatan
Telp: (021) 50101279

4. Kayu-kayu restaurant

Pakai Nasi Hangat, Enaknya Makan Iga Bakar yang Empuk Berempah di SiniIga bakar dan sambal merahnya sangat mantap! Foto: detikFood

Meskipun tempatnya di Tangerang, restoran ini memiliki interior yang bagus dan luas. Dengan konsep serba kayu-kayu, iga bakarnya memiliki tekstur yang sangat lembut dengan rasa gurih sedikit manis. Untuk menikmati sepotong iga ini tak perlu kerja keras karena daging iga sudah dimasak lama.

Sangat enak dinikmati bersama dengan nasi putih hangat untuk makan siang. Tertarik mencoba?

Kayu-kayu restaurant
Jl. Jalur Sutera No. 28A
Pinang, Tangerang
Telp: (021) 80821338

Baca juga: Inilah 4 Tips Mudah Bikin Iga Bakar yang Enak dari 2 Chef Ternama! (lus/odi)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat